Kerjasama Polri dan Kaum Rois Dalam Menciptakan Kamtibmas Sangat Dibutuhkan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:29

Panit Bimas Polsek Bantul Iptu Subarata di dampingi Babinkamtibmas desa Palbapang Aipda Fitri Kusharyanto menghadiri undangan giat Pertemuan Rutin dan Pembinaan Kaum Rois Desa Palbapang di pedukuhan Peni, Palbapang, Bantul, Selasa 27/02/2018 Pukul 09.00 Wib.

Pertemuan dihadiri oleh H. Abdul Ghofur S. Ag dari KUA Bantul, Lurah Desa Palbapang bapak Sukirman, SH, Puskesmas Bantul 1 bapak Prasojo, 20 kaum rois se Desa Palbapang dan tamu undangan.

Dalam sambutannya, Lurah Desa Palbapang bapak Sukirman ,SH mengucapkan terimakasih atas kehadiran tamu undangan dalam acara pertemuan rutin kaum Rois Desa Palbapang. Semoga pertemuan ini dapat bermanfaat dan apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud.

Dalam kesempatanya, Babinkamtibmas desa Palbapang Aipda Fitri mengucapkan terimakasih dan merupakan suatu kehormatan bagi kami anggota Polsek Bantul telah diundang dalam acara rutin pertemuan rois.

Bahwa Kaum Rois memiliki peran yang sangat strategis di tengah-tengah masyarakat. Peran Kaum Rois selalu dibutuhkan sebagai penengah ketika terjadi suatu permasalahan di dalam masyarakat itu sendiri. Untuk itu sinergitas Polri dengan Kaum Rois dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat sangat dibutuhkan.

Aipda Fitri juga menyampaikan beberapa pesan kamtibmas antara lain tentang bahaya kenakalan remaja dan narkoba serta peredarannya yang saat ini sudah masuk di kalangan remaja bahkan anak usia sekolah. Untuk itu kita sebagai orangtua harus melakukan pengawasan terhadap putra-putri kita agar jangan sampai terlibat narkoba maupun miras.

Masyarakat juga perlu berhati-hati terhadap maraknya informasi atau berita yang bersifat hoax melalui medsos. Tentunya kita harus bisa selektif terhadap informasi atau berita-berita itu.

Disampaikan pula pentingnya mengaktifkan kembali siskamling dalam menjaga keamanan di lingkungan masyarakat. Dan jangan melakukan aksi main hakim sendiri terhadap pelaku tindak kejahatan, serahkan ke pihak berwajib sesuai mekanisme hukum yang ada. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:29

0 komentar:

CB