Kodim 0729 Bantul Panen Raya Padi Jenis Bagendit

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:53

Kodim 0729 melaksanakan Panen Raya di demlot Kodim 0729 Bantul Dusun Pucanganom, Murtigading, Sanden, Bantul, Kamis pagi (15/02/2018) pukul 10.00 WIB. Panen raya berupa padi jenis bagendit dengan luas lahan 1 Ha.

Kegiatan panen raya dihadiri Dandim 0729 Bantul Letkol Yuswanto didampingi Pasi log Lettu cba Margono, Pasi ter Kapt. Hermanto, Danramil se-Kodim 0729,  Kabid Tanaman Pangan Dinas Pertanian, Pangan, Kelautan dan Perikanan Bantul  Ir Yunianti, Bulog, KBO Sat Polair Iptu Gandung, Kanit Intel Polsek Sanden Aiptu Sumaryanto mewakili Kapolsek Sanden, perwakilan Muspika plus, Lurah Desa, Gapoktan.

Dandim 0729 Bantul, Letkol Yuswanto dalam sambutannya mengatakan panen raya ini sebagai tanda perwakilan daerah Bantul dengan capaian target yang ditentukan untuk mendukung penyediaan pangan. Ini bagian dari program mou TNI AD dan Menteri Pertanian sebagai awal baik dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di Bantul dan Indonesia sehingga dengan ketahanan pangan berimbas ekonomi dan sosial, ujar Dandim.

Peewakilan dari Kementerian Pertanian dalam kesempatannya mengatakan target yang harus dicapai DIY dalam panen raya adalah 128 ribu ton. Oleh karena itu, panen raya 1  ha di demlot Kodim 0729 Bantul sangat penting dan di perlukan. Kami berharap, gapoktan yang sudah panen langsung mengolah lahan dan segera ditanami kembali untuk memenuhi target, ungkapnya. Lebih lanjut beliau berharap bulog mampu bersaing dengan tengkulak yang datang ke Bantul dan Yogyakarta dalam upaya mengisi lumbung pangan di DIY, pungkasnya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek sanden melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:53

0 komentar:

CB