Kuatkan Sinergitas, TNI - Polri Gelar Olahraga Bersama

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:13

Dalam rangka membangun sinegitas guna mewujudkan siatuasi keamanan dan Ketertiban masyarakat  (Sitkamtibmas) yang kondusif, Kodim 0729/Bantul dan Polres Bantul menggelar olah raga bersama.

Kali ini, olah raga bersama dilaksanakan di halaman Makodim 0729/Bantul, Jumat (9/2/2018) pagi, setelah pelaksanaannya olah raga bersama sebelumnya, Polres Bantul bertindak sebagai tuan rumah.

Olah raga bersama yang digelar di halaman Mapolres bantul ini, diikuti oleh seluruh anggota Kodim 0729/Bantul dan Polres Bantul serta dihadiri oleh para pejabat kedua institusi, antara lain, Kapolres Bantul AKBP Sahat M Hasibuan SIK MH, Waka Polres Bantul Kompol Mariska FS SH SIK dan Kasdim 0729/Bantul Mayor Inf Suwarno. Hadir pula dalam kesempatan tersebut, Bupati Bantul Drs H Suharsono.

Sebelum olah raga bersama , terlebih dahulu dilaksanakan apel yang dipimpin oleh Bupati Bantul Drs H Suharsono. Suharsono dalam amanatnya mengatakan, membina fisik dan menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap manusia, terlebihlah lagi bagi TNI dan POLRI yang media tugasnya sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina fisik yang prima dalam rangka mendukung suksesnya pelaksanaan tugas. Oleh karena itu, kegiatan olahraga harus membudaya dalam hidup setiap anggota TNI POLRI sehingga kesehatan dan kesamaptaan jasmani akan selalu terpelihara dengn baik.

"Apabila kesehatan dan kesegaran jasmani selalu prima, niscaya tugas apapun yang diberikan kepada TNI POLRI akan dapat dilaksanakan dengan baik," ujarnya.

Kegaiatan Ini juga merupakan sebuah momentum yang sangat baik, sebagai suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan anatara TNI-POLRI yang merupakan kekuatan yang tidak bisa terkalahkan. Melalui olahraga bersama ini menyakini akan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan antara TNI dan POLRI khususnya di Kabupaten Bantul.

Lebih lanjut Bupati berharap, kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan agar kebersamaan dan kerjasama dalam rangka sinergitas TNI, POLRI dan juga Pemerintah Kabupaten Bantul menjadi aman tentram dan selalu kondusif sesuai harapan masyarakat.

“Kita adalah motor penggerak serta suri tauladan bagi masyarakat dalam menciptakan persatuan dan kesatuan Bangsa. Sehingga melalui kegiatan ini kita harapkan antar personil TNI POLRI dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi dengan baik, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan diantara TNI POLRI sebagai sesama aparat kemanan dan sebagai sesama anak Bangsa,” tambah Suharsono.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama dan diakhiri dengan ramah tamah. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:13

0 komentar:

CB