Kunjungan Kerja Kapolres Bantul Di Polsek Banguntapan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:53

Untuk meningkatkan pelayanan polisi yang lebih profesional kepada masyarakat, Kapolres Bantul AKBP Sahat M. Hasibuan S.I.K M. H bersama Ketua Bhayangkari Cabang Bantul beserta rombongan pejabat utama Polres Bantul dan pengurus Bhayangkari melaksanakan kunjungan kerja ke Polsek Banguntapan, Senin (19/02/2018)  jam 12.00 Wib.

Kunjungan kerja ini merupakan rangkaian dari program kerja Kapolres Bantul dengan tujuan untuk mengetahui keadaan dan kesiapan anggota dalam melaksanakan tugas pelayanan masyarakat di wilayah Polsek Banguntapan.

Dalam laporanya Kapolsek Banguntapan Kompol Suhadi,  SH, MH melaporkan situasi wilayah hukum Polsek Banguntapan, jumlah personil, keberhasilan kinerja, aksi sosial, kegiatan baik internal maupun ke masyarakat. Beliau juga menyampaikan upaya upayanya dalam menjaga situasi kamtibmas adem ayem dan tidak lupa hambatan kinerja dengan keterbatasan jumlah personilnya.

Dalam mengantisipasi aksi jalanan pada malam hari, Kapolsek membentuk tim opsnal bayangan yang terdiri dari anggota Binmas. Tim tersebut mobiling antisipasi gangguan kamtibmas terutama malam hari, dan stanby diwilayah yang rawan (jl wonosari,  Ngipik-pleret, Wiyoro, Jl. Imogiri timur).

Dalam arahanya, Kapolres Bantul menekankan kebijakan pimpinan Polri agar selalu meningkatkan Soliditas dan Sinergitas Polri dengan TNI, Instansi terkait dan masyarakat untuk menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin berat. Ditekankan juga agar seluruh anggota Polsek Banguntapan bisa melaksanakan tugas dengan penuh rasa iklas dan penuh rasa tanggungjawab, sehingga kondusifitas kamtibmas di wilayah Polsek akan terus terjaga.

Khusus kepada anggota, Kapolres berharap untuk senantiasa menjalin silahturohim dengan masyarakat, tomas toga, tingkatkan tugas-tugas Bhabinkamtibmas di desa sampai Kelurahan dengan memantau situasi perkembangan terkini di lingkungan masyarakat, utamakan keselamatan saat melaksanakan tugas di lapangan.

Program Kapolri tentang Promoter agar dilaksanakan dengan serius dan menjadikan prioritas dalam pelaksanaannya. Kapolres juga menekankan agar setiap permasalahan yang muncul dimasyarakat agar segera dapat dilakukan upaya penanganan dini agar tidak menjadi besar dan melebar.

Laksanakan razia, patroli rutin pada jam jam rawan dan lakukan pembinaan kepada warga masyarakat agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan terkendali, sehingga hal yang menjadi penyakit masyarakat seperti pencurian, perjudian, kemaksiatan dan peredaran narkoba dapat diminimalisir,” tegas Kapolres.

Dalam kesempatan yang sama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Bantul bersama pengurus Bhayangkari melakukan tatap muka dengan anggota Bhayangkari Ranting Banguntapan. Tujuan kunjungan ini untuk mengetahui peran dari kinerja Ranting Bhayangkari dari dekat, sehingga diharapkan dengan dilakukan pertemuan tersebut dapat mengetahui kendala yang dihadapi serta dicari solusi yang terbaik. (Sihumas Polres Banguntapan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:53

0 komentar:

CB