Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kabupaten Bantul Di Dusun Soropadan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 04:30

Panit Binmas Polsek Kretek Aiptu Jumari dan Bhabinkamtibmas Brigpol Suharyono menghadiri lomba kebersihan lingkungan tingkat Kab. Bantul di dusun Soropadan, Tirtomulyo, Kretek. Kamis (8/2/2018) siang.

Dalam rangka menghadapi visi Kab Bantul Bersih 2019, maka Pemerintah Kabupaten Bantul melaksanakan Lomba Kebersihan lingkungan Tingkat Kabupaten.

Tim yuri dari Kab Bantul yang dipimpin Sri Rahayu dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini melakukan penilaian di dusun Soropadan, Desa Tirtomulyo yang terpilih mewakili Kec. Kretek.

Kegiatan dihadiri oleh Sekcam Kretek Sudarmanto SH beserta para kasi, Lurah Desa Tirtomulyo Drs Sujadi beserta Pamong Desa Dukuh dusun Soropadan dan TP PKK desa Tirtomulyo.

Dalam lomba kebersihan ini ada beberapa aspek yang menjadi kriteria penilaian, diantaranya kebersihan lingkungan perkantoran dan tempat tinggal, kerindangan lingkungan perkantoran dan tempat tinggal, kebersihan sungai,  keindahan lingkungan dan pemilahan sampah baik dusun ataupun perkantoran, serta kebersihan dan kerapian jalan umum.

Sekcam Kretek Sudarmanto SH dalam sambutannya melaporkan bahwa sebelum mengikuti lomba kebersihan ini, Kec. Kretek bulan Januari lalu telah melaksanakan lomba tingkat dusun, dengan hasil nilai tertinggi diraih dusun Soropadan, Tirtomulyo ini sehingga ditunjuk untuk mewakili lomba tingkat Kabupaten.

Sedangkan ketua tim yuri Sri Rahayu dari BLH mengatakan bahwa lomba ini tujuan utamanya adalah meraih Adipura 2018 serta menyongsong tahun 2018 ini warga masyarakat Bantul hidup "Cerdas, Sehat dan Sejahtera " salah satunya adalah dengan cara bersih lingkungan, pungkasnya. (sihumas Polsek Kretek).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 04:30

0 komentar:

CB