Lomba Kebersihan Lingkungan Tingkat Kabupaten Bantul, Di Desa Panggungharjo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:25

Babinkamtibmas desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo turut menyambut kedatangan Tim evaluasi lomba kebersihan lingkungan tingkat Kabupaten Bantul, di komplek Balai desa Panggungharjo, Sewon, Bantul, Jalan KH Ali Maksum, Panggungharjo Sewon Bantul, Selasa (13/02/2018) pagi.

Turut menyambut kedatangan tim Camat Sewon Drs Danang Erwanto Msi, Sekcam Sewon Anton Yulianto AP, OPD kecamatan Sewon, pamong, dukuh, PKK dan tokoh masyarakat.

Adapun tim evaluasi lomba kebersihan lingkungan tingkat kabupaten 2018 terdiri dari OPD dan instalasi terkait Kabupaten Bantul yang diketuai oleh Kabid 3 Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kabupaten Bantul Agus Rahmanto dan langsung menuju ruang kuliah desa Panggungharjo.

Dalam sambutannya camat Sewon mengucapkan selamat datang kepada Tim, dan mempersilahkan pada tim evaluasi untuk melihat secara langsung situasi dan keadaan lingkungan dusun Sempel dan.lingkungan desa Panggungharjo.

Camat Sewon juga menyampaikan bahwa desa Panggungharjo merupakan desa yang berbatasan langsung dengan kota, maka tidak mengherankan jika permasalahan yang timbul terutama pada permasalahan lingkungan hidup terutama pada kebersihan atau penanganan sampah,

Camat Sewon juga mepersilahkan kepada tim untuk memverifikasi secara langsung dan memberikan penilaian.

Sementara itu sebutan tim evaluasi yang diwakili oleh ketua tim evaluasi menyampaikan dalam lomba kebersihan ini ada beberapa aspek yang menjadi kriteria penilaian, diantaranya kebersihan lingkungan perkantoran dan tempat tinggal, kerindangan lingkungan perkantoran dan tempat tinggal, kebersihan sungai,  keindahan lingkungan dan pengelolaan sampah baik tingkat pedusunan ataupun perkantoran, serta kebersihan dan kerapian jalan umum terutama jalan untama.

Agus Rahmanto juga berharap dengan adanya lomba kebersihan lingkungan desa akan timbul kesadaran masyarakat untuk menjaga lingkungan di sekitarnya, terutama kebersihannya.

Selesai kegiatan di bala desa dilanjutkan dengan peninjauan tempat pengelolaan sampah yang di kelola oleh BUMDES Panggungharjo serta dusun Krapyak kulon RT 05, Panggungharjo, sebagai dusun Sempel dalam lomba kebersihan lingkungan tingkat Kabupaten Bantul 2018 dengan pengawalan dari Sabhara Polsek Sewon.

Pada kesempatan terpisah Babinkamtibmas Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo dipilihnya dusun Krapyak kulon khususnya RT 05 dikarenakan tata kelola sampah yang telah dilaksanakan oleh warga terutama Bank Sampah cukup baik, dan merupakan bank sampah yang di kelola langsung oleh warga masyarakat ungkapnya. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:25

0 komentar:

CB