Lomba Lingkungan Bersih Tingkat Kabupaten Bantul Di Dusun Menayu Lor Dan Dusun Jeblog

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Kasihan Kompol Supardi didampingi Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana ikut Menanggapi Tim  Yuri Lomba Lingkungan Bersih Tingkat Kabupaten Bantul di Balai Desa Tirtonirmolo dan dua dusun perwakilan dusun Menayu Lor dan dusun Jeblog, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Kamis (8/2/2018) pukul 13.00 wib

Tim Yuri lomba Lingkungan bersih terdiri dari  Ketua Tim Sukamto, S.Pd. dari Dinas Lingkungan Hidup, dengan anggota sbb : Aiptu Purnama dari Polres Bantul, Pelda Sarjiman dari Kodim, Andiko Eko Purnama dari Bappeda, Hj. Siti Noor Afifah dari TP PKK, Satrio Agung Ngraha dari DPU & PR, Nur Siti Khotimah dari Dinkes, Wuryatmi dari Disdikpora, Zuhriyatun Nur Handayani, SP dari Dinas Perdagangan, Muryono dari Dinas Pariwisata, Rustiyanto dari Dinas Perhubungan, Sunarto dari Sat Pol PP dan Mustaqim dari JPSM.

Indikator penilaian tim yuri meliputi : Kebersihan Umum Jalan Utama Desa, Kebersihan Kantor/Instasi/Dinas,  Lingkungan Pekarangan Kantor, Lingkungan Pekarangan Warga, Pemeliharaan Sampah Perkantoran, Pemiliharaan Skala Individu, Kerindangan Lingkungan Penghijauan Kantor,  Kerindangan Lingkungan Penghijauan Lingkungan Rumah Warga, Kebersiha Sungai dan Saluran Air Terbuka, Keindahan Lingkungan Kantor, Keindahan Lingkungan rumah Warga, dan Rumah Pilah Dusun serta rumah pilah Warga.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Camat Kasihan Drs. Sambudi Riyanta, Kapolsek Kasihan Kompol Supardi, Sekcam Suparmadi, S.IP.M.Si.,  Kasipem Kecamatan, Wiji Harini, S.Sos, M.M, Kasikemas Kecamatan Drs. Cahyono Budi Santoso, Ekbang Kecamatan Itanuk, SE.MM dan Jajaran Kecamatan, Lurah Tirtonirmolo HM. Marwan MS, SH., Kepala Puskesmas Kasihan II Eko Budi Santoso, SST, M.Kes,  Ka UPT PPK Kasihan Suwardi, S.Pd. MM., Ketua BPD Tirtonirmolo Drs.H. Samsuhadi, Bhabinkamtibmas Desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Para Pamong Desa, PKK,  Lembaga masyarakat Desa Tirtonirmolo dan undangan.

Pelepasan tim yuri sambutanya  menyamaikan pesan , ada berapa pesan dan kritik yang sifat membangun  dan menyampaikan apreasi sudah ada kerja sama dan Peren aktif masyarakat terhadap kebersihan lingkungan. Mudah-mudahan masyarakat  yang mengelola sampah masuk surga dan pemerintah tidak segan-segan menganggarkan pengelolaan sampah. Lima faktor penting pengelolaan sampah bisa terwujud yaitu Bantuan  Pemeintatah, Masysrakat,  Peran Akademisi,  Media, dan Pemuda.

Kegiatan tersebut selesai pukul 15.00 wib, dengan pengamanan dari Polsek Kasihan terlaksana dengan aman dan tertib. (Sihumas Plsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB