Musrenbang Kecamatan Pleret Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:20

Kapolsek Pleret yang diwakili Kanit Binmas Iptu Sukardi menghadiri acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Pleret tahun 2019 di Pendopo Kecamatan Pleret, Senin (19/2/2018).

Hadir pula Asek I Bidang Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, MM, anggota DPRD Bantul, Sat Pol PP Bantul, Muspika Kecamatan Pleret, Lurah Desa dan Dukuh serta tamu undangan lainnya.

Pada Musrenbang kali ini mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Pembangunan Yang Lebih Berkeadilan Melalui Pengembangan Sumber Daya Manusia, Pemerataan Ekonomi Dan Perbaikan Pelayanan Publik, Menuju Bantul Sehat, Cerdas, Sejahtera".

Camat Pleret M. Alwi, SH, MH dalam sambutannya mengatakan untuk mendukung terwujudnya Bantul sehat, cerdas dan sejahtera, dari usulan prioritas pembangunan baik fisik maupun non fisik diharapkan dapat terlaksana dengan baik, terarah dan tepat sasaran sehingga nantinya bisa membawa Pleret menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu Asek I Bidang Pemerintahan Drs. Helmi Jamharis, MM dalam sambutannya membacakan amanat dari Bupati Bantul bahwa momentum pelaksanaan Musrenbang Kecamatan saat ini sangat penting dan menjadi tonggak awal keberhasilan pembangunan tahun 2019. Kami harapkan pelaksanaan Musrenbang saat ini merupakan forum dialog antar para pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah penanganan program kegiatan prioritas pembangunan Desa yang benar-benar terpadu dengan prioritas pembangunan daerah Kabupaten sesuai potensi di wilayah Kecamatan setempat.

Musrenbang Kecamatan merupakan wahana bottom-up planning untuk merumuskan program kegiatan guna menyelesaikan permasalahan real yang dihadapi. Dan upaya untuk mencapai tujuan pembangunan sesuai prioritas yang disepakati dengan mengedepankan prinsip monepolos programe. Oleh karena itu berharap semua stakeholder, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, lurah desa dan jajaran perangkat desa, para anggota DPRD dan koordinator Camat dan jajarannya dapat bersama-sama mencurahkan tenaga dan pikiran, untuk mensukseskan Musrenbang Kecamatan.

Dalam rangka optimalisasi kinerja serta menjamin konsistensi data maka Pemerintah Daerah Kabupaten Bantul sepakat atau tidak sepakat dalam perencanaan tahun 2019 ini harus mulai menerapkan aplikasi sepakat. Yaitu sistem elektronik perencanaan penganggaran dan informasi kinerja terintegrasi.

Acara Musrenbang kemudian dilanjutkan Sidang Pleno yang dipimpin Camat Pleret dan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil Musrenbang Kecamatan Pleret tahun 2019. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:20

0 komentar:

CB