Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Jetis Tahun 2019

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:53

Musyawarah Perencanaan Pembangunan (musrenbang) Kecamatan Jetis tahun 2019 dilaksanakan pada hari Kamis (15/02/2018) bertempat di pendopo kantor Kecamatan Jetis.

Pada musrenbang tahun 2019 kali ini mengambil tema "Meningkatkan Kualitas Pembangunan Yang Lebih Berkeadilan Melalui Pengembangan Sumberdaya Manusia, Pemerataan Ekonomi dan Perbaikan Layanan Publik, Menuju Bantul Sehat, Cerdas dan Sejahtera".

Kegiatan musrenbang dilaksanakan yang merupakan amanat undang-undang, dalam rangka membahas usulan pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat dari berbagai unsur masyarakat se Kecamatan Jetis yang selanjutnya diserahkan ke tingkat Pemerintah Kabupaten Bantul untuk diteruskan ke instansi pemerintah yang terkait sebagai bahan perencanaan kegiatan di tahun 2019 yang akan datang. Untuk Desa Trimulyo, daftar usulan kegiatan prioritas yang masuk ke dalam pagu indikatif kecamatan (PIK) antara lain pelatihan UPPKS, rehabilitasi jembatan Tengulan Cembing, lantainisasi saluran irigasi bulak Ponggok, serta pengadaan alat PPGD (pertolongan pertama gawat darurat).

Acara musrenbang Kecamatan Jetis 2019 ini dihadiri oleh perwakilan OPD Pemerintah Kabupaten Bantul dengan dipimpin oleh Asisten Sumber Daya dan Kesejahteraan Rakyat Drs. Totok Sudarto, MM sekaligus membacakan sambutan Bupati Bantul. Sementara peserta musrenbang dari lingkup Kecamatan Jetis hadir unsur Muspika, kepala instansi se Kecamatan Jetis, Lurah Desa beserta perwakilan perangkat desa yang terkait se Kecamatan Jetis, Ketua BPD Desa se Kecamatan Jetis, serta perwakilan kelompok masyarakat. Di akhir acara dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara kesepakatan hasil musrenbang Kecamatan Jetis tahun 2019. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:53

0 komentar:

CB