Para Bhabinkamtibmas Polsek Sanden Berikan Penyuluhan Ibu-Ibu PKK Gadingsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:06

Bhabinkamtibmas Desa Gadingsari Bripka Mochlis Humavianto, S.Pd bersama Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo dan Bhabinkamtibmas Desa Murtigading laksanakan giat penyuluhan tentang Narkoba, Kenakalan Remaja, Radikalisme, dan Anti Pancasila kepada ibu-ibu PKK dan kader kesehatan Desa Gadingsari di Gedung Kaca Balaidesa Gadingsari, Sanden, Senin, ( 26/02/2018) jam 10.00 WIB.

Penyuluhan dihadiri Kasi pelayanan Desa Gadingsari Bpk.  Jakirmasn, PLKB, Puskesmas Sanden dan ibu-ibu PKK serta kader kesehatan Desa Gadingsari.

Dalam kesempatannya Bripka Mochlis mengatakan bahwa kejahatan atau kekerasan adalah suatu  fenomena yang sering di dengar dan lihat, baik di media massa maupun realitas yang ada di sekitar lingkungan dan masyarakat. Kabar terbaru dan yang hangat dibicarakan, khalayak serta media massa dan elektronik yaitu terorisme. Terorisme selalu identik dengan teror, kekerasan, ekstrimnitas dan intimidasi sehingga seringkali menimbulkan konsekuensi negatif menjatuhkan korban yang banyak         

Paham Radikalisme, ekstrim dan terorisme merupakan salah satu ancaman nyata terhadap kehidupan dunia global. Dampak dari gerakan radikal dan teroris dapat berimplikasi terhadap dinamika ekonomi dan politik yang dapat mengalami guncangan yang tidak kecil, sehingga mampu menciptakan rasa tidak aman pada masyarakat luas. Kekerasan yang mengatasnamakan agama/keyakinan sering sering dikaitkan ke dalam ranah radikalisme dan terorisme, kata Bripka Mochlis H, S.Pd.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemutaran film pendek tentang gambaran Indonesia di mata dunia dan penyerahan gantungan kunci sebagai simbol gerakan anti radikalisme.

Kegiatan berlangsung aman dan lancar berakhir jam 11.30 wib. (Humas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:06

0 komentar:

CB