Pelaku Vandalisme Tembok Mapolsek Sedayu Akhirnya Meminta Maaf

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:51

Dua pelaku aksi vandalisme di tembok Mapolsek Sedayu, akhirnya meminta maaf. Tak hanya meminta maaf, pelaku yang masih  berstatus pelajar  ini juga diminta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi.

“Satu pelaku datang langsung ke Mapolsek dengan didampingi orang tuanya, sementara satunya yang masih duduk dibangku kelas IX SMP sedang melaksanakan ujian, sehingga yang datang hanya orang tuannya,” jelas Kapolsek Sedayu Kompol Sugairta AMd, Selasa (27/2/2018) siang.

Kedua pelaku,  yakni SB (16) dan DP (15), keduanya warga Sleman melakukan aksi vandalisme tersebut pada hari Jumat (9/2/2018) lalu. Tembok sisi timur Mapolsek Sedayu dicoret dengan tulisan “SND” menggunakan cat warna biru.

"Tidak ada motif lain, hanya iseng  saja,"  jelasnya.

Dihadapan Kapolsek Sedayu, pelaku dan orang tua masing-masing menyampaikan permohonan maaf dan bersedia untuk menghapus dan mengembalikan tembok yang mereka corat-coret seperti sedia kala.

"Prinsipnya pelaku dan orang tuanya sudah datang untuk meminta maaf serta membersihkan coretan. Dan kami juga telah memberi pembinaan agar mereka tidak mengulangi perbuatannya lagi," paparnya.

Namun Kapolsek menegaskan, apabila dikemudian hari mereka mengulangi perbuatannya lagi, polisi tak segan-segan untuk memprosesnya secara  hukum. (Humas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:51

0 komentar:

CB