Pelantikan Pengurus FKUB Kabupaten Bantul Periode 2018-2023

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:10

Bupati Bantul Drs. H Suharsono melantik pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bantul periode 2018-2023 yang bertempat di Bangsal Sasana Krida (Bangsal Rumah Dinas Bupati Bantul). Kamis (15/2/2018).

Menurut Ketua FKUB Kabupaten Bantul Drs. Yasmuri M.Pdi menyampaikan, betapa terasa indah kerukunan dan kedamaian rakyat Bantul terus dapat terpelihara dan terlestarikan. Pada hakikatnya kedamaian dan kenyamanan dalam hidup menjadi dambaan dan harapan setiap diri manusia.

"para pemimpin dan tokoh-tokoh agama dapat bersinergi memberikan pembinaan yang menyejukan. Kita ajak rakyat dan umat untuk dapat saling menghormati, harga menghargai tentunya akan tercipta suasana kerukunan yang indah di masyarakat kita," tambahnya.

Dalam sambutan arahanya Bupati Bantul mengatakan, hari-hari terakhir ini, jika kita menyimak berita di media massa dan juga kita mendengarkan obrolan di berbagai tempat, maka yang muncul secara dominan adalah berita terkait dengan aksi-aksi intoleransi. Tentu saja kita sangat prihatin dengan semua peristiwa tersebut.

Bagi kita tentu saja segala bentuk tindakan yang mengancam keselamatan orang lain, yang merusak kerukunan antar umat beragama, dan melawan hukum, merupakan tindakan yang tidak sejalan dengan substansi ajaran agama. "kita yakin bahwa ajaran agama merupakan rahmat yang membawa rasa damai dan tentram. Dan menjadi petunjuk kepada jalan kebaikan atau jalan yang mendapatkan hidayahnya," ujarnya.

"kepada segenap pengurus FKUB agar dapat lebih bekerja keras, bekerja cerdas, bekerja ikhlas dan bekerja tuntas," ajak Bupati.

Lebih lanjut Bupati menambahkan, tantangan kita hari ini dan ke depan sebagai sebuah Bangsa tidak semakin sederhana. Masalah kerukunan umat beragama merupakan tantangan Negara kita kedepannya. Peran dari FKUB sangatlah strategis dalam menjaga keberlangsungan kehidupan Berbangsa dan Bernegara. Terlebih dalam membetengi Bangsa ini dari isu konflik yang digiring kearah agama. Oleh karena itu mengucapkan terima kasih atas kesigapan para pemuka agama dalam membangun keharmonisan di Kabupaten Bantul.

"semua kemajuan yang diperoleh Bantul saat ini tidak terlepas dari kerja para pemuka dan tokoh agama khususnya FKUB dalam mendoakan Bantul dan terus menjaga kerukunan dan kedamaian," katanya. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:10

0 komentar:

CB