Pembinaan Linmas Sendangsari Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:05

Bhabinkamtibmas Desa Sendangsari Aiptu Tetepana mengadakan pembinaan kepada anggota Linmas dalam rangka pertemuan rutin setiap Minggu Kliwon. Kali ini pertemuan ini digelar di rumah Bapak Dwi Santoso Dusun Mangir Tengah Sendangsari Pajangan Bantul, Minggu (4/4/2018).

Dalam kesempatan ini, Aiptu Tetepana menyampaikan Linmas menpunyai tugas penanganan ketentraman, ketertiban dan keamanan penyelenggaraan pemilu.

“Selain itu, juga bertugas melaksanakan perlindungan masyarakat dalam rangka penanggulangan dan penanganan jika desa Sendangsari sewaktu waktu terjadi bencana  seperti angin puting beliung, tanah longsor, gempa dan lain sebagainya,” jelas Aiptu Tetepana

Anggota  Linmas harus mengerti dengan tugasnya sebagai pelindung masyarakat baik dalam penanganan permasalahan yang timbul dengan kekeluargaan maupun cara pencegahan preventif supaya kedepannya lebih baik dan tidak menimbulkan gejolak dikemudian hari.

“Jikalau terjadi sesuatu agar melapor ke Polsek agar cepat dalam menindak lanjuti dan tepat penanganannya,” jelasnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:05

0 komentar:

CB