Pembukaan Pertandingan Pencak Silat Expo Smadaba Cup #3

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:00

Kapolsek Bantul Kompol Paimun S.H  menghadiri Pembukaan Kejuaraan Pencak Silat Exsco SMADABA Cup #3 Bantul di Gedung Graha Pitaloka Desa Bantul, Kamis 08/02/2018 Pukul 13.00 WIB.

Kegiatan dilaksanakan dalam rangka gebyar ulang tahun SMAN 2 Bantul mengambil tema "Junjung Prestasi Budayamu, Junjung identitas Indonesia”. Adapun peserta pertandingan pencak silat yaitu pelajar SMP / sederajad dan SMA / sederajad se DIY dan jawa tengah.

Untuk jumlah peserta SMP yaitu 128 siswa dan SMA sebanyak 184 dengan total 312 siswa, Kejuaraan silat dibagi 2 kategori yaitu kategori tanding dan kategori seni. Pelaksanaan hari Kamis s/d Minggu tanggal 08 s/d 11 Februari 2018 pukul 08.00 s/d 22.00 wib memperebutkan piala Gubernur DIY.

Menurut laporan penyelenggara selaku wakil panitia Singgih Hendra Wijaya Sulistya mengatakan, kegiatan ini tentu untuk menunjang bakat/minat siswa selain itu juga untuk meraih prestasi dan menyalurkan kreativitas yang dimiliki siswa. Kegiatan ini bertemakan "Junjung Prestasi Budayamu, Junjung Identitas Indonesia".

Tujuan yang dicapai dalam kegiatan ini, melesatarikan kebudayaan nasional khususnya pencak silat, mengembangkan potensi minat dan bakat belajar dalam mengikuti pencak silat, membina dan melatih jiwa sportivitas disiplin dikalangan antar pelajar serta mengakrabkan anggota pencak silat yang berada di DIY maupun di Jawa Tengah.

Dalam sambutan Bupati Bantul yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga menyampaikan, selamat datang di Kabupaten Bantul kepada seluruh atlet dan pelatih peserta yang berasal dari luar Kabupaten Bantul yang hadir pada kejuaraan ini. Dengan harapan semoga memberikan kesan yang baik.

Salah satu tujuan adanya kejuaraan ini tentunya adalah sebagai tolok ukur dan sarana pengembangan prestasi pencak silat di DIY dan Jawa Tengah. Event kejuaraan ini, pencak silat yang merupakan olahraga yang muncul nilai-nilai budi pekerti sebagai identitas dan saling menghormati satu sama lain, juga memberikan rangsangan dan semangat kepada masyarakat di Kabupaten Bantul khususnya untuk mengikuti olahraga pancak silat yang sudah banyak mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kanca Internasional. Katanya.

lebih lanjut Bupati berpesan, junjung sportivitas jaga nama baik diri sendiri dan daerah raih prestasi setinggi mungkin dengan semangat pantang menyerah, hormati segala keputusan wasit dan juri, karena hal tersebut menunjukan kedewasaan. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:00

0 komentar:

CB