Pemerintah Desa Gadingharjo Terima Mahasiswa KKN dari STTNas Yogyakarta

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:04

Pemerintah Desa Gadingharjo menerima kedatangan Mahasiswa STTNas Yogyakarta yang akan melakukan KKN di wilayah Desa Gadingharjo, Selasa pagi (6/2/2018) jam 09.00 WIB.

Kedatangan Mahasiswa STTNas Yogyakarta diterima Lurah Desa Gadingharjo Aan Indra Nursanta, SS di Ruang Rapat Balaidesa setempat didampingi Pamong Desa serta Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Polsek Sanden, Brigadir Tohari serta Dukuh. Sebanyak 60 orang Mahasiswa STTNas akan melaksanakan KKN selama 1 bulan di 6 Pedukuhan se-Desa Gadingharjo.

STTNas Yogyakarta sudah beberapa periode mengirimkan mahasiswanya untuk melaksanakan KKN di wilayah Sanden. KKN sebagai kegiatan pengabdian masyarakat tetap menjadi pilihan yang baik untuk mewujudkan sinergitas antara masyarakat kampus dan masyarakat warga negara. Hal ini karena sifat dari kegiatan KKN ini adalah menerapkan ilmu pengetahuan teknik  yang telah diterima mahasiswa selama menempuh studi di bangku perkuliahan dan memberikannya kepada masyarakat sebagai wahana pengetahuan praktis.

Dalam kesempatannya, Lurah Desa Gadingharjo, Aan Indra Nursanta, SS berharap agar para mahasiswa segera menyesuaikan dengan karakter warga desa. Pemdes Gadingharjo akan mendukung sepenuhnya kegiatan mahasiswa, namun dalam melaksanakan program kegiatan agar bekerjasama dengan karang taruna, pesannya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Gadingharjo Brigadir Tohari berpesan agar mahasiswa selama melaksanakan KKN selalu berperilaku sopan, bertegur sapa dan mentaati segala peraturan yang berlaku di masyarakat.

"Jaga ketertiban di masyarakat maupun  barang barang bawaan. Laksanakan program kegiatan dengan baik dan selalu koordinasi dengan tokoh masyarakat dan karang taruna agar hasilnya benar benar bermanfaat bagi masyarakat," pungkas Brigadir Tohari. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:04

0 komentar:

CB