Pengajian Baksos Dan Festival 2018 PP Al Imdad 2 Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 02:30

Kapolsek Pajangan AKP Suyanto, SH hadiri pengajian dalam rangka kegiatan Bakti Sosial dan Festival Budaya 2018 dengan tema "Peran Pemuda Dalam Meningkatkan Kepedulian Sosial Dan Mengenalkan Budaya" di Komplek Pondok Pesantren (Ponpes) Al Imdad 2 dusun Kedung RT 01 Guwosari Bantul, Sabtu malam Minggu (17/2/2018).

Hadir dalam acara ini Kabag Kesra Setda Kabupaten Bantul Drs. Sukendro (mewakili Bupati Bantul), KH. Ashary Abta dari Ponpes. Krapyak, Pengasuh Ponpes Al Imdad Drs. H. Habib A. Syakur, MA,  Dr. KH. Hilmy Muhammad, MA (Gus Hilmy) dari Ponpes Krapyak, Dr. Atthobari Humam Ketua Yayasan Al Imdad, Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Bhabinkamtibmas Guwosari Bripka Suprihandono, SH, Babinsa Koramil Pajangan Serda Suratmin, Dukuh Kedung Anwar Aswahadi, Kepala Dukuh Bungsing Bpk. Ichwan, Kepala Dukuh Polaman Bpk. Sutarjan, tokoh agama, tokoh masyarakat Desa Guwosari, IPNU - IPPNU PP Al Imdad dan petugas Kec. Pajangan serta tamu undangan.

Drs. Sukendro dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kab. Bantul menyambut baik seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial Dan Festival Budaya Tahun 2018 ini, yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Imdad, CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Kalijaga, CSSMoRA UGM dan Ngasah Jiwo dari ISI Yogyakarta. Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadikan lingkungan kita baik. Mari kita sengkuyung bersama kegiatan pemuda ini. Generasi muda merupakan calon penerus perjuangan Bangsa Indonesia.

"Mari kita lestarikan nilai luhur Bangsa Indonesia, Gotong royong, guyub rukun dan lainnya.sehingga membuat tentram Pajangan. Kegiatan Bakti sosial ini dapat membantu mengentaskan kemiskinan di Pajangan dan Kab. Bantul."

"Mari kita hindari hal-hal yang kurang baik seperti penyalah gunaan narkoba, mari kita berantas bersama-sama. Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan menjadi contoh yang baik untuk kita semua", ujarnya.

Pengasuh Ponpes Al Imdad Drs. H. Habib A. Syakur, MA mengatakan, kegiatan malam ini bebarengang dengan kegiatan Mujahadah Ahad Wage oleh santri PP Al. Imdad 2. Bakti Sosial Dan Festival Budaya Tahun 2018 ini diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Al Imdad, CSSMoRA (Community of Santri Scholars of Ministry of Religious Affairs) UIN Sunan Kalijaga, CSSMoRA UGM dan Ngasah Jiwo dari ISI Yogyakarta. Kegiatan dimaksudkan untuk mepedulian Sosial Dan Mengenalkan Budaya khususnya Budaya Islam kepada Masyaraka", katanya.

KH. Ashary Abta dari Ponpes. Krapyak dalam pengajiannya menyampaikan, Pengajian malam ini untuk mencari ilmu. Warisan ilmu (ngilmu) kepada keturunan kita akan lebih baik dari pada mewariskan harta benda. Ilmu tidak akan habis-habis dan akan bertambah sedangkan warisan harta bisa habis. Ilmu tidak perlu dijaga sedangkan harta perlu penjagaan. Orang yang memiliki harta nantinya di akhirat akan dihisap lama. Orang yang punya ilmu, temannya banyak sedangkan harta sebaliknya musuhnya banyak. Orang yang mempunyai ilmu mendapat sebutan Al Mukarrom", ujarnya.

Kegiatan mendapat pengamanan dari personil Polsek Pajangan, Koramil Pajangan dan Banser Kec. Pajangan. Hingga selesainya acara situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 02:30

0 komentar:

CB