Pengamanan Giat Ajang 'Pelangi Nusantara' Jogja Air Show (JAS) 2018 Di Pantai Depok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 16:41

Anggota Polsek Kretek dan Polres Bantul dibantu instansi terkait mengamankan giat  ajang 'Pelangi Nusantara' Jogja Air Show (JAS) 2018 di Pantai Depok dan Parangkusumo, Kabupaten Bantul, Sabtu (17/2/2018) yang disaksikan oleh ribuan pengunjung.

Selain menyaksikan pesawat Aeromodelling, pengunjung menyaksikan aksi Jupiter Aerobatic Team (JAT). Para pengunjung berkerumun untuk berfoto di dekat pesawat-pesawat yang dihadirkan di Landasan Pacu Pantai Depok.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri sempat menyapa masyarakat melalui dua pesawat grob 120 TPA, yang terbang di sekitar acara. "Jogja Istimewa", kata Sultan melalui radio pesawat yang disalurkan melalui pengeras suara.

Kepala Bidang Potensi dan Destinasi Wisata Dinas Pariwisata DIY Arya Nugrahadi menyampaikan, JAS tahun lalu dihadiri sekitar 50.000 pengunjung. Dia memprediksi, acara tahun ini dihadiri 65.000 orang hingga Minggu (18/2/2018). "Target sudah jelas untuk meningkatkan minat pariwisata dan kedirgantaraan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua panitia JAS 2018 Mayor Pnb Iwan Setiawan menambahkan, Jupiter Aerobatic Team beraksi dalam even kali ini. Jupiters TNI AU sebelumnya mengikuti Singapura Air Show 2018 pada 5-9 Februari 2018. "Jupiter lahir di Yogyakarta dan homebase di Yogyakarta, kenapa nggak tampil di Jogja air show," ucapnya.

Lima pesawat Jupiter tampil memukau. Meski cuaca panas terik, para pengunjung tetap bertahan dan menyaksikan berbagai manuver. Di antaranya jupiter roll, jupiter crossover, jupiter loop, solo spin dan jupiter boomers.

Selain itu, ada beberapa kegiatan lain di JAS seperti gantole, para layang (di Watu Gupit), Aeromodelling, terjun payung, Microlight, terbang layang. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 16:41

0 komentar:

CB