Pengamanan Pembagian Beras Sejahtera Di Aula Kelurahan Tamantirto

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:44

Bhabinkamtibmas Tamantirto  Aipda Ari Dwi Purnomo, SH  mengamankan pembagian beras sejahtera (Rastra) untuk Alokasi Bulan Januari 2018, gratis tanpa pungutan biaya, di Aula Kelurahan Tamantirto, Kasihan, Bantul, Kamis (15/2/2018) pukul 10.00 WIB.

Rastra merupakan subsidi pangan dalam bentuk beras yang diperuntukkan bagi rumah tangga berpenghasilan rendah sebagai upaya dari pemerintah untuk meningkatkan ketahanan pangan dan memberikan perlindungan sosial pada rumah tangga sasaran.

Keberhasilan Program Rastra diukur berdasarkan tingkat pencapaian indikator 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat waktu, tepat kualitas, dan tepat administrasi. Program ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga Sasaran (RTS) melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan pokok dalam bentuk beras dan mencegah penurunan konsumsi energi dan protein.

Selain itu raskin bertujuan untuk meningkatkan/membuka akses pangan keluarga melalui penjualan beras kepada keluarga penerima manfaat dengan jumlah yang telah ditentukan.

Pembagian beras untuk Desa Tamantirto sebanyak 10.220 Kg,  dengan rincian  1022  RTS PM  masing-masing RTS PM mendapatkan 10 Kg. kegiatan pendistribusian berjalan dengan lancar dan aman terkendali. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:44

0 komentar:

CB