Penilaian Lomba Kebersihan Di Dusun Nogosari Dan Barongan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:53

Rabu, 07 Februari 2018 pukul 09.45 Wib Tim evaluasi lomba kebersihan desa tingkat Kabupaten Bantul mengadakan penilaian di dusun Nogosari dan barongan yang mewakili kecamatan dalam Lomba Kebersihan tingkat Kab Bantul.

Tim Evaluasi yang diketuai bapak Sukamto (DLH Kab. Bantul), yang rawuh bersama Tim disambut langsung oleh Camat Jetis Dra. Endang Rahmawati, MM dan jajaran Muspika Kec Jetis, beserta Lurah Desa Sumberagung, Perangkat Desa dan Pok Giat dua Dusun Barongam Dan Nogosari.

Saat membuka kegiatan Lurah Desa Sumberagung Yudi Fahrudin, SE mengucapkan selamat datang kepada Tim Evaluasi lomba serta mohon maaf apabila dalam menyediakan sarana prasarana kurang berkenan.
Desa Sumberagung terdiri dari 17 Pedukuhan, kami sudah mendapat perintah dari Pemerintah Kecamatan Jetis dan Pemerintah Kabupaten Bantul untuk mensukseskan Bantul bebas sampah. Pemerintah Desa Sumberagung sepakat dan bahkan sudah membuat tempat untuk mengelola sampah di Dusun Bulus Wetan serta nanti Tim Evaluasi bisa meninjau langsung lokasi tersebut.

Menanggapi sambutan Lurah Desa Sumberagung Ketua Tim Evaluasi bapak Sukamto menyampaikan " Pemerintah Kabupaten Bantul menyelenggarakan lomba kebersihan tingkat Dusun, Desa dan tingkat Kecamatan dalam rangka mensukseskan Bantul bersih sampah tahun 2019 serta untuk meraih Adipura.

Tim Evaluasi terdiri dari gabungan instansi terkait yang akan menilai secara obyektif dengan cara penilaian langsung di lapangan. Kabupaten Bantul sudah lama tidak dapat penghargaan mengenai masalah sampah sehingga di harapkan kedepan Kabupaten Bantul dapat meraih penghargaan, tujuan utama bukan pialanya yang diharapkan namun untuk mendukung program Bupati Bantul yakni mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Penilaian langsung oleh Tim Evaluasi di titik pantau tempat untuk mengelola sampah (bank sampah) di Dusun Bulus Wetan, Dusun PHBS (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat ) di Dusun Barongan dilanjutkan mengelilingi Desa Sumberagung, setelah dilaksanakan penilaian Tim beserta rombongan kembali ke Balai Desa Sumberagung.  (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:53

0 komentar:

CB