Penutupan Jogja Air Show Di Landasan Fasi Depok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 21:14

Minggu 18 Februari 2018 jam 09.00 wib bertempat di landasan FASI Depok Parangtritis Kretek Bantul telah dilaksanakan penutupan kegiatan rangkaian acara Pelangi Nusantara Jogja Internasional Air Show.

Acara ini dihadiri oleh Kementrian Pemuda dan Olah raga RI, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Gubernur TNI AU Marsda Sri Mulyo Handoko SIP.MAP, Kapolda DIY Brigjen Pol Drs Ahmad Dofiri MSi, Danrem 072 Pamungkas Brigjen Fajar Setyawan, Danlanud Adi Sucipto Yogyakarta Marsma TNI Novyan Samyoga MM sekaligus sebagai ketua FASI DIY, Kepala Dinas Pariwisata Diy Aris Riyanto Msi, Dirpol Air Polda Diy Kombes Pol Mansyur, Bupati Bantul Drs H Suharsono, Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK.MH, Dandim Bantul Letkol Inf Yuswanto, Muspika Kretek beserta ribuan pengunjung.

Danlanud Adi Sucipto Yogyakarta Marsma TNI Ir Novyan Samyoga MM dalam sambutannya disamping mengucapkan puji syukur atas terlaksananya rangkaian kegiatan ini yang telah dilaksanakan diberbagai wilayah yogyakarta, bahwa hari ini merupakan acara puncak " Pelangi Nusantara jogja Internasional Air Show 2018 "

Adapun dilaksanakannya JIAS ini bertujuan untuk mengembangkan bakat tidak hanya individu saja akan tetapi agar dengan acara seperti ini juga bisa membawa turisme ke kota yogyakarta, serta menciptakan bibit  baru yang lebih unggul, tutupnya.

Bupati Bantul Drs.H Suharsono dalam sambutannya menyampaikan bahwa JIAS ini merupakan salah satu cara untuk mengembangkan/meningkatkan ilmu produktifitas generasi bangsa yang mengembangkan ilmunya dibidang kedirgantaraan.

Selain itu pula dengan acara ini tidak hanya memajukan kedirgantaraan saja akan tetapi semoga perekonomian warga yogyakarta dan bangsa indonesia bisa lebih meningkat dengan melalui kepariwisataan seperti ini, kami pemerintah Kab Bantul berharap agar iven ini bisa meningkatkan produktifitas anak bangsa dan dapat mengembangkan atlit-atlit olah raga dibidang kedirgantaraan, dan dengan acara seperti ini bisa menjadi salah satu cara untuk menjaring atlit baru dibidang kedirgantaraan.

Kami mengucapkan selamat kepada FASI dan Dinas Pariwisata sehingga iven akbar ini bisa dilaksanakan, semoga Tuhan YME bisa memberikan perlindungan kepada kita semua.

Kegiatan ini merupakan wawasan yang dicita citakan dari sejarah nenek moyang yang terlebih dahulu berharap agar kedirgantaraan di Indonesia bisa lebih maju. Dengan acara ini dilaksanakan menunjukan perkembangan yang membagakan bagi bangsa indonesia, sehingga sudah sepantasnya kita mendukung minat dan antusias masyarakat luas ini, saya memberikan apresiasi acara JIAS ini karena ini merupakan  kegiatan sarana dengan edukasi dibidang kedirgantaraan, serta bisa memotifari kita untuk memperluas dibidang ilmu kedirgantaan, selain itu juga menjadi daya tarik wisatawan yang akan mengembangkan ekomoni dibidang pariwisata.

Semoga pelaksanaan JIAS ini semakin sukses dilain waktu, semoga acara ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk mengembangkan ilmu dan ekonominya,pungkasnya.

Sedangkan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono dalam sambutannya menyampaikan bahwa JIAS  dipantai Depok Parangtritis ini menjadi Potensi baru untuk pengembangan kawasan wisata di DIY,Pemda DIY telah menyediakan pantai Depok ini sebagai fasilitas untuk kegiatan FASI DIY,dengan harapan kedepan menjadi unggulan wisata di Diy dan kususnya Kab.Bantul.

Diakhir sambutannya Sri Sultan Hamengku Buwono X mengucapkan selamat atas terselenggaranya Jogja International Air Show ini teriring harapan semoga ditahun depan kegiatan ini semakin meningkat dan sukses,pungkasnya.

Acara diakhiri dengan atraksi atau demo udara oleh pesawat TNI Angkatan Udara Jupiters Aerobatic tim serta terjun payung oleh club FASI Yogyakarta,Gantole,

Aeromodelling dan pemecah rekor dipantai Depok oleh 51 paramotor serta panggung hiburan Jevenis Bend Yogyakarta,Kegiatan berjalan aman dan tertib dengan pengamanan oleh POLRI,TNI,Satpol PP dan SAR. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 21:14

0 komentar:

CB