Penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Kenakalan Remaja Di Dusun Gunting

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:46

Untuk menekan penyalahgunaan Narkoba, Kanit Binmas Polsek Pandak Iptu Subiantoro bekerjasama dengan mahasiswa KKN Stikes A. Yani dan UAD melaksanakan penyuluhan bahaya Narkoba di Pedukuhan Gunting, Gilangharjo, Pandak, Bantul, Sabtu (03/02/2018) jam 20.00 Wib.

Penyuluhan dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Gilangharjo Aiptu H Sugi, Kepala Dusun Gunting Tumilan SH, Ketua Rt Dusun Gunting Maryanto, Ketua Pemuda Dusun Gunting Sutrisno dan Pemuda Pemudi Dusun Gunting kurang lebih 125 orang.

Dalam penyuluhanya, Kanit Binmas Polsek Pandak memaparkan mengenai kenakalan remaja yang dimana kenakalan remaja itu dipengaruhi oleh latar belakang dan jenis-jenis kenakalan remaja.

Jenis kenakalan remaja meliputi mencuri, minum minuman keras, dan mengikuti geng motor yang menjurus ke kriminalitas. Biasanya remaja sekarang ini emosinya masih labil dan kurang perhitungan terhadap resiko.

Perlu dilakukan antisipasi dan pencegahan kenakalan remaja melalui pendidikan, pembinaan, penyuluhan, perhatian dari keluarga, hindari pergaulan bebas, olahraga dan berfikir positif.

Kanit Binmas juga berpesan kepada para pemuda pemudi Dusun Gunting agar menjauhi narkoba jangan sampai menjadi pemakai ataupun pengedar. Kita sendiri yang dapat mencegahnya bukan orang lain. Dalam penyuluhanya, Kanit Binmas juga menyampaikan jenis jenis Narkoba, dan bahayanya serta sangsi hukum jika mengunakanya. 

Acara dilanjutkan pemaparan dari KKN Stikes A Yani Saudara Dirga yang menjelaskan mengenai jenis-jenis Narkoba, tanda-tanda fisik remaja pengguna Narkoba, dan dampak menggunakan narkoba.

Acara ditutup dengan pemaparan oleh saudara Gaga dari Stikes A. Yani mengenai pernikahan dini, karena remaja itu rasa keingin tahuannya sangat tinggi dan bebas. Dipaparkan mengenai bahaya pernikahan dini ditinjau dari kesehatan dan cara pencegahannya. Rata-rata pernikahn dini memiliki permasalahan yang kompleks ujungnya perceraian. (Sihumas Polsek Pandak)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:46

0 komentar:

CB