Penyuluhan Linmas Desa Triwidadi Oleh Binmas Polsek Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:16

Kanit Binmas Polsek Pajangan Aiptu Samija dan Bhabinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman mengikuti pertemuan rutin Satuan Perlimdungan Masyarakat (Sat Linmas) Desa Triwidadi di Balai Desa Triwidadi Pajangan Bantul, Jumat malam (2/2/2018).

Dalam kesempatan ini Unit Binmas Polsek Pajangan menyampaikan sosialisasi tentang pengertian radikalisme dan pencegahannya agar radikalisime tidak berkembang pesat di daerah Kecamatan Pajangan.

Hadir dalam acara ini Lurah Desa Triwidadi Bpk. Slamet Riyanto, Kasipem Desa Triwidadi Giyanta, S.Pd dan Linmas ±  90 Orang.

Lurah Desa Triwidadi bapak Slamet Riyanto menjelaskan bahwa Linmas adalah sebagian dari sistem keamanan yang ada di tingkat Desa. Linmas mempunyai arti penting di dalam setiap Pedukuhan. Linmas mempunyai tugas pokok yang sifatnya keamanan dan sosial masyarakat.

Di dalam hal ini Linmas harus bisa berdiri secara netral tanpa ada intervensi. Mendekati tahun 2019 yang nanti akan di adakan pesta demokrasi hal ini Linmas agar tidak memihak salah satu pihak. Perlunya antisipasi terhadap kenakalan remaja. Linmas jangan mudah terprovokasi oleh pihak- pihak lain, katanya.

Aiptu Samija Kanit Binmas Polsek Pajangan mengatakan Linmas adalah tangan kanannya polisi. Peranan Linmas sangat membantu terciptanya keamanan dan ketertiban dilingkungan masyarakat. Masalah ekonomi, keamanan dan kenakalan  remaja agar selalu di pantau.

Sedangkan Babinkamtibmas Desa Triwidadi Aiptu Ngadiman menambahkan, Pada awal tahun ini terkait prihal siskampling agar ditingkatkan. Peran Linmas di titik netral jadi hindari konflik dari hal yang paling kecil. Tanpa partisipasi linmas keamanan khususnya di lingkungan terkecil misalkan tingkat pedukuhan tidak akan tercipta. Dengan siskampling bisa mencegah kamtibmas. Pada saat ini  Kepolisian Baru Melaksanakan Giat Ops Bina Kusuma. Sebentar lagi akan ada pesta politik dan  pemilihan legislatif agar peranan linmas dalam kamtibmas selalu bersifat netral, ungkapnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:16

0 komentar:

CB