Personel Polsek Kretek Berpartisipasi Dalam Gropyok Sampah Pantai Depok

Posted by Humas Polresbantuldiy on 12:56

Personel Polsek Kretek yang dipimpin Kapolsek Kompol Leo Fasak melaksanakan gropyok sampah Pantai Depok Parangtritis Kretek Bantul, Jumat (9/2/2018) pukul 08.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri oleh Badan Peningkatan Kapasitas BLH Provinsi DIY Sri Lestari, Asisten II Bupati Bantul Bambang Guritno SH, Muspika Kretek, Kepala Puskesmas Kretek dr.Yuni Astuti, Kepala UPT PPD In Subaryadi M.Pd, Kepala KUA Kretek Drs Suryadi, SAR, FKUB, Pokdarwis, FPRB Parangtritis Tangguh serta warga masyarakat wilayah Parangtritis.

Asek II Kabupaten Bantul Bambang Guritno SH dalam sambutannya bahwa pantai Depok ini merupakan kekayaan alam yang bisa menambah perekonomian kita, baik meliputi pariwisata kebudayaan, untuk itu mari kita tingkatkan pariwisata di sini dengan cara memberikan kenyamanan dan berkesan kepada pengunjung, salah satunya dengan membersihkan sampah. Pembersihan sampah ini membutuhkan partisipasi dari seluruh warga masyarakat, hasil pembersihan sampah ini bisa kita gunakan untuk didahur ulang agar bisa digunakan lagi.

Untuk mengolah sampah ini membutuhan beberapa tahapan meliputi sosialisasi dan pengolahan, dimana sampah yang tidak digunakan ini sangatlah penting pengolahanya.

Untuk sampah di sepanjang pantai di DIY ini marilah kita jaga bersama karena pantai akan menjadi jendela bagi Yogyakarta kususnya dalam kepariwisataan.

Diakhir sambutannya Asek II Bupati Bantul menyampaikan bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk meraih Adipura 2018.

Sedangkan PLT Camat Kretek ST Heru Wismantara SIP MM mengucapkan terimakasih  kepada seluruh masyarakat yang menjadi pelaku pariwisata yang selama ini telah menjaga kebersihan Pantai, semoga kegiatan ini bisa dilaksanakan setiap bulanya dan menjadi motifasi seluruh masyarakat untuk menjadi Bantul yang bersih dan sehat, tutupnya.

Sedangkan Sri Lestari dari Badan Peningkangkatan kapasitas BLH Provinsi DIY bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat karena untuk menunjang kemajuan pariwisata di Kab.Bantul,kegiatan seperti ini akan dilaksanakaan setiap tahunya, dan pada saat ini yang mendapatkan giliran adalah pantai Depok, Parangtritis.

Untuk itu diharap pengelolaan sampah di Parangtritis ini  dilaksanakan dengan baik pengolahannya, sehingga tercipta lingkungan yang bersih,sehat dan cantik, pungkasnya. (Sihumas Polsek Kretek)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 12:56

0 komentar:

CB