Personel Polsek Pleret Dikerahkan Kerja Bhakti Bersihkan Banyu Kencono

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:04

Setelah kegiatan kerja bakti di Mapolsek Pleret selasai, selanjutnya Kapolsek Pleret AKP Sumanto, SH beserta anggotanya melaksanakan kegiatan kerja bakti di kawasan wisata air Banyu Kencono Pleret. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Lurah Desa Pleret H. Nurman Afandi, Perangkat Desa dan anggota Koramil Pleret, Jumat (9/2/2018).

Kawasan wisata air Banyu Kencono ini masih dalam tahap pembangunan. Lokasinya berada di dekat pertemuan (tempuran) Kali Opak dengan Kali Gajahwong wilayah dusun Karet, Pleret, Pleret, Bantul.

Lurah Desa Pleret mengatakan rencananya kawasan ini akan dijadikan salah satu obyek wisata andalan di Kecamatan Pleret. Dengan fasilitas yang ada seperti perahu motor, nantinya pengunjung akan diajak menikmati wisata air menyusuri Kali Opak menggunakan perahu tersebut.

Di kawasan wisata ini nantinya juga akan dibangung kolam renang. Saat ini beberapa fasilitas seperti joglo, limasan, panggung hiburan dan kios-kios kuliner terus dibangun dan dikembangkan.

Sementara itu usai kegiatan kerja bakti, Kapolsek Pleret bersama anggota Koramil Pleret dan Perangkat Desa berkesempatan menjajal menaiki perahu motor menyusuri Kali Opak. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:04

0 komentar:

CB