Personil Polsek Pundong Bantul Melaksanakan Latihan Penggunaan Senjata Api Laras Panjang

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:51

Usai apel pagi, personil Polsek Pundong Bantul melaksanakan pelatihan cara penggunaan senjata api laras panjang, di halaman Polsek Pundong, Selasa 27-02-2018 jam 08.00 wib.

Dijelaskan oleh Kapolsek Pundong AKP Ngadi SH, MH, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan menembak dan penggunaan senjata api dalam melaksanakan tugas, yang harus dimiliki oleh setiap anggota Polri yang bertugas di lapangan.

Juga meningkatkan profesionalisme dan mencegah penyalahgunaan senjata bagi anggota Polri dalam melaksanakan tugas menghadapi setiap ancaman gangguan kamtibmas, khususnya di wilayah polsek Pundong.

Senjata yang digunakan pada latihan kali ini adalah jenis SS1. Adapun materi pelatihan yang diberikan berupa pengenalan kembali bagian-bagian senjata, tata cara pengamanan senjata, jarak tembak dan penggunaan sesuai SOP. Kegiatan ini dilatih oleh Ps Kanit Binmas Aiptu Sardini dan Bripka Samsono.

Kapolsek berharap pelatihan ini dapat mengingatkan kembali pengetahuan tentang cara penggunaan senjata laras panjang yang sudah dilatihkan pada masa pendidikan. (Sihumas Polsek Pundong)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:51

0 komentar:

CB