Pertemuan Rutin Lintas Sektoral Puskesmas Kasihan Di RM Pondok Gajah

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:56

Waka Polsek Kasihan AKP Safpe T Sinaga, S. Kom, menghadiri Pertemuan Rutin Lintas Sektoral Puskesmas di  rumah makan Pondok Gajah Jl. Ringroad Selatan dusun Gonjen, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Rabu (31/1/2018) pukul 09.00 wib.

Pertemuan lintas sektoral di hadiri oleh Dinas Kesehatan Bantul  Kasi Pelayanan Kesehatan dan Rujukan  bapak Subarda SKM. M.Ph, Camat Kasihan Drs.Sambudi Riyanta , Danramil Kasihan Mayor Inf. Nurhadi Siswanto, Waka Polsek Kasihan Akp Safpe T Sinaga, S. kom,  KUA Kasihan Drs. H. Imam Mawardi, M.S.I.,  Lurah  Bangunjiwo Parjo, ST.M.Si, Kasikemas Kasihan Drs. Cahyono Budi Santoso, Kepala Puskesmas Kasihan I  Ibu dr. Ratna Ikawati,  Dinas Puskeswan, Perwakilan Pamong Desa  Sekecamatan Kasihan, Kader PPK  jumlah  31  orang.

Dalam sambutanya Kepala Puskesmas Kasihan I dr. Ratna Ikawati menyampaikan Kesehatan adalah bukan Milik Puskesmas, bukan milik Dinas Kesehatan akan tetapi milik kita semua yang harus kita jaga dengan anggaran bantuan pemerintah BOK (Bantuan Operasioanl Kesehatan).

Camat Kasihan dalam sambutanya mendukung suksesnya Program Bupati Bantul yang Cerdas, sehat dan Sejahtera juga Presiden RI bapak Jokowi mencanangkan jaminan kesehatan Warga Indonesia yang rohnya adalah semangat Gotong royong“, ungkap Sambudi Riyanta.

Kemudian dilanjutkan sambutan dari dinas kesehatan bantul harus ada gerakan yang komitmen secara bersama-sama antara pihak terkait dalam rangka mencapai pembangunan kesehatan yang memerlukan keterpaduan lintas program dan lintas sektor.

Kegiatan tersebut bertujuan mencari masukan-masukan dan memutuskan secara musyawarah Program-program yang dijalankan Puskesmas Kasihan 1 bertujuan menggali kebutuhan masyarakat. Antara lain melalui Survey Masyarakat Desa (SMD), Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), dan Survey Kepuasan Masyarakat (SKN), yang salah satunya bekerja sama dengan IDFoS Indonesia.

Kegiatan  pertemuan rutin lintas sektoral selesai diakhiri dengan penanda tanganan Komitmen Lintas Sektotal dengan puskesmas kasihan 1 pukul 12.00 wib  dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:56

0 komentar:

CB