Polsek Jetis Dukung Program Inovasi Galamtara

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:16

Sejumlah Anggota Polsek Jetis di pimpin Kanit Binmas Polsek Jetis Aiptu Sugiyanto mengikuti kerja bakti di halaman sisi timur Kantor Kecamatan Jetis, Selasa (13/2/2018).

Kegiatan kerja bakti diadakan dalam rangka kegiatan Galamatra (Garap Lahan Masyarakat Sejahtera) yang merupakan salah satu dari lima program inovasi Pemerintah Kecamatan Jetis.

Menurut Camat Jetis Dra.Endang Rachmawati MM yang memimpin langsung giat kerja bakti tersebut menjelaskan bahwa Kecamatan Jetis memiliki lima program inovasi andalan  yakni Panja (Pantau Kerja), Rantai Baja (Rapat Internal Bangun Kerja), Jet Rudal (Jetis Rumah Data Lengkap), Pas Batik (Pasukan Anak Sekolah Pembasmi Jentik) dan Galamatra (Garap Lahan Masyarakat Sejahtera).

Halaman sisi timur komplek kantor Kecamatan Jetis yang semula lahan kosong direncanakan akan dibangun kolam ikan serta ditanami dengan berbagai macam pohon seperti pohon sengon dan pohon buah-buahan.

Menurut Sekcam Kecamatan Jetis Bapak Bambang Hudariyanto SH MH bahwa tujuan program inovasi Galamatra ini adalah memanfaatkan lahan pekarangan/tanah yang kosong untuk ditanami tanaman yang berpotensi/bernilai ekonomi maupun kesehatan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan serta ekonomi masyarakat.

Diharapkan pula program inovasi ini bisa terencana, berjalan terus menerus dan tidak berhenti serta tidak sebatas pencanangan saja sehingga program Bupati Bantul bisa terwujud yakni mewujudkan masyarakat Bantul yang sehat, cerdas dan sejahtera. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:16

0 komentar:

CB