Polsek Kasihan Gelar PSA di TK ABA Kembaran

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:47

Dalam rangka Polisi Sahabat Anak, Bhabinkamtibmas Desa Tamantirto Aipda Ari Dwi Purnomo, SH, Aipda Prabowo Dwiyanto dan Brigadir Eny Pauyimah, SH dipimpin oleh Panit Lantas Ipda Alfan Sukroni  melaksanakan giat Polisi Sahabat Anak (PSA), yang diselenggarakan oleh pengurus KB -TK ABA Kembaran, di TK ABA Kembaran, Tamantirto, Kasihan, Bantul, Jumat (9/2/2018) pukul 08.30 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah KB-TK ABA Kembaran Ibu Srikartiningsih, S.Pd, Para Guru dan Pengurus Ranting Aisyiyah Muhammadiyah Tamantirto bagian Selatan serta Siswa-siswi TK ABA Kembaran sebanyak kurang lebih 70 anak.

Dalam kegiatan tersebut diisi dengan pengetahuan cara berlalu lintas, pengenalan rambu-rambu lalu lintas, simulasi pemakaian helm bagi anak-anak dan pengenalan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Anak-anak TK ABA Kembaran cukup antusias mengikuti giat Polisi Sahabat Anak, bahkan pada akhir acara saat tim PSA memberikan pertanyaan seputar materi lalu lintas, anak-anak  bisa menjawab dengan benar.

Selain pengetahuan untuk anak-anak, tim PSA juga memberikan himbauan kamtibmas dan tertib berlalu lintas bagi para wali siswa yang juga turut hadir di sekolah, himbauan kamtibmas yang disampaikan antara lain tentang wajib menggunakan helm bagi pengemudi maupun pembonceng termasuk anak-anak. Bhabinkamtibmas Ds. Tamantirto juga menambahkan tentang himbauan bagi wali siswa tentang peningkatan pengamanan di tempat tinggal terkait meningkatnya jumlah tindak pidana pencurian di wilayah Kasihan.

Acara Polisi Sahabat anak di tutup dengan pemberian cindera mata dari  TK ABA Kembaran untuk Polsek Kasihan dan diakhiri dengan foto bersama dengan semua murid TK ABA Kembaran dan juga foto bersama guru beserta pengurus ranting Muhammadiyah Kasihan. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:47

0 komentar:

CB