Polsek Pajangan Jalin Silaturahmi dengan Ketua FKUB Pajangan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:19

Kanit Sabhara Polsek Pajangan Iptu Sarjiman bersama Kanit Binmas Aiptu Samija dan Kasi Humas Aiptu Purnama Eka melakukan sambang ke tokoh agama (Toga) Bapak Kyai Abdul Basyir (Ketua FKUB Pajangan) di Dusun Dukuh Desa Guwosari Pajangan Bantul, Kamis (8/2/2018) siang.

Kanit Sabhara Iptu Sarjiman  menjelaskan sambang ini dilaksanakan dalam menjalin silaturohmi dan kemitraan yang baik antara Polisi dan masyarakat. Tokoh agama, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda akan kita jalin kemitraannya.

Kyai Abdul Basyir menuturkan dalam rangka menegakkan ajaran ahlussunah waljamangah maka berarti kita harus menjalankan Pancasila dengan baik dan harmonis. Sehingga kerukunan umat beragama terjaga. Sebenarnya ajaran ahlussunah waljamangah yang murni dengan melaksanakan toleransi yang tinggi. Tasamuh ajaran Rosullulloh adalah walupun berbeda keyakinan kita dilarang menyakiti orang lain.

Semoga kerukunan  antar umat beragama khususnya di wilayah Kecamatan Pajangan dapat terjaga dan masyarakat semakin aman dan kondusif. Harapan kami dengan sambang ini Polisi dan masyarakat semakin dekat dalam rangka menangkal aksi radikalisme, premanisme maupun hal lain yang berpotensi mengganggu kamtibmas, ujarnya. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:19

0 komentar:

CB