Polsek Pleret Berikan Pelatihan PKS di SD Muhammadiyah Pandes

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:07

Kanit Lantas Polsek Pleret Ipda Moh. Widayadi Sanani bersama Bhabinkamtibmas Desa Wonokromo Bripka Gunawan memberikan pelatihan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) kepada siswa-siswi SD Muhammadiyah Pandes, Wonokromo, Pleret pada Jumat (9/2/2018).

Arahan dan motivasi diberikan Kanit Lantas guna menanamkan kedisiplinan sejak dini. Selain itu berikan pula pengetahuan tentang tata tertib berlalu lintas, diajarkan 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan baris-berbaris.

Menurut Kanit Lantas kegiatan PKS merupakan kegiatan positif yang bisa membentuk karakter anak-anak sejak dini untuk menjiwai tentang tertib lalu lintas dan juga menanamkan jiwa disiplin.

"Kegiatan ini diharapkan bisa dicontoh sekolah lain, membentuk generasi yang tertib lalu lintas dan bisa menjadi kegiatan ekstrakurikuler di sekolah", imbuh Kanit Lantas.

Sementara itu Kepala Sekolah Daryanto, S.Pd.I menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Polsek Pleret dengan kegiatan ini. Menurutnya kegiatan ini sangat berguna untuk mendidik mental disiplin siswa dan bisa dijadikan kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka. (Sihumas Polsek Pleret)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:07

0 komentar:

CB