Polsek Sewon Amankan Khotmil Qur'an dan Wisuda Tahfidz di Rumah Tahfidz Al Ansor

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:30

Bhabinkamtibmas Desa Panggungharjo Aiptu Jedik Prastowo, bersama personel Unit Sabhara Polsek Sewon yang dipimpin oleh Panit I Iptu Susanto melaksanakan pengamanan pengajian dalam rangka Khotmil Qur'an dan wisuda Tahfidz angkatan pertama Al Ansor di rumah tahfidz Al Ansor, Dusun Garon RT 02 Panggungharjo Sewon Bantul, Jum'at (9/2/2018) malam.

Turut hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Bantul Fraksi PKB H Subhan Nawawi, Muspika Sewon, KH Ahmad Muwafiq ( Gus Muwafiq ), Pengasuh Ponpes An Nur Ngrukem KH Muslim Nawawi, Kepala Dukuh Garon, Sesepuh rumah tahfidz Al Anshor H. Abdurahman, Pengasuh rmh tahfidz Al Anshor Ibu Murfiah, Ketua Banser Sewon Sakdun Muntaha, Ketua GP Anshor Sewon Kuncoro, Ketua BAGANA Sewon Nur Ikhsan Hidayat.

Sebelum acara wisuda di awali dengan pembacaan khotmil Qur'an dan doa yang dipandu oleh KH Muslim Nawawi, dilanjutkan dengan wisuda Tahfidzul angkatan pertama Al Ansor sebanyak 12 santri.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengajian KH Ahmad Muwafiq atau yang lebih dikenal dengan sebutan Gus Muwafiq. Dalam tausiyahnya Gus Muwafiq menyampaikan wisuda ini bukanlah akhir dari belajar ilmu agama melainkan sebagai motivasi untuk terus memperdalam ilmu agama, terlebih bagi anak-anak sebagai generasi penerus bangsa. Seperti mengasah arit, semakin diasah akan semakin tajam.
    
Begitu juga bagi anak, karena anak adalah aset, semakin anak diberi bekal ilmu agama dan ilmu sekolah maka otaknya akan terasah menjadi terampil, cerdas, berakhlak dan kelak menjadi manusia dewasa yang sukses yang senantiasa menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman hidupnya.
    
Menghafal Al-qur’an banyak sekali berkah dan manfaat bagi kita baik di dunia maupun di akhirat dan jadikan al-qur’an sebagai landasan dan acuan dalam segala aspek kehidupan.
    
Serta teruslah istiqomah di jalan Allah dan berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan ridhoNya. Karena tidak ada yang terpenting selain Allah ridho.
    
Kalau Allah ridho, semua bisa terjadi. Yang sulit menjadi mudah, yang jauh menjadi dekat, tidak ada yang mustahil bagi Allah.
    
Dengan mendekat kepada kitab suci sebagai pedoman hidup diharapkan kita senantiasa mendapat hidayah dalam mengarungi kehidupan.

Kegiatan pengajian dan tasyakuran wisuda Tahfidzul Qur'an tersebut dimulai pukul 20.30 WIB dan berakhir pada pukul 24.00 wib mendapatkan pengamanan dari Polsek Sewon. (Sihumas Polsek Sewon)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:30

0 komentar:

CB