Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Sanden

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:30

Pemerintah Kecamatan Sanden melaksanakan kegiatan Pra Musrenbang Tingkat Kecamatan Sanden. Keguatan dilaksanakan hari Kamis (08/02/2018) pukul 13.30 WIB di Ruang Pertemuan Kantor Kecamatan.

Acara ini dihadiri Camat Sanden Slamet Santoso, SIP, Kapolsek Sanden AKP Riwanta, Danramil Sanden Kapten Inf Suyana, KBO Sat Polair Polres Bantul Iptu Gandung Triyono, Dan Pos AL Samas Peltu Usman, Sekcam Sanden Rudi Suharto, SIP., MM, Kepala Puskesmas Sanden dr. Anastasia Endar, Kepala UPT PPK Sanden serta Lurah Desa se-Kecamatan Sanden.

Materi pembahasan dalam pra musrenbang Kecamatan Sanden adalah Pagu Indikatif untuk tahun 2019 meliputi rencana, potensi, dan kendala pembangunan 4 kelurahan se-Kec. Sanden dan tanggapan dari Muspika Sanden. Usulan prioritas setiap desa diberikan 5 item opsi pembangunan dengan anggaran 1M. Pembangunan meliputi fisik dan non fisik. Setelah usulan masuk ke Kecamatan selanjutnya akan dibahas dalam musrenbang Kec. Sanden yang rencana akan dilaksanakan pada 14 Februari 2018.

Usulan yang masuk antara lain, Kelurahan Murtigading, potensi jalan desa volume 19,5 km, permasalahannya jalan corblok rusak, rekomendasinya adalah peningkatan jalan yaitu pengaspalan hotmix oleh Kabupaten. Kelurahan Gadingharjo, potensi Bumi Perkemahan Karanganyar, permasalahannya status pengelolaan lahan atau kekancingan belum ada, rekomendasi agar mengurus kekancingan dan pembuatan Perdes pengelolaan bumi perkemahan.

Kelurahan Gadingsari, potensi tanah kas desa mati suri yang akan dikembangkan menjadi sentra buah buahan, permasalahannya tanah kas desa masih banyak yang belum dimanfaatkan secara maksimal, rekomendasinya penanaman jenis tanaman buah dan mengadakan pelatihan bagi petani buah. Sedangkan Kelurahan Srigading, potensi yang ada yakni daerah wisata pantai selatan yaitu pesona pengklik dan samas, namu permasalahan saat ini adalah infrastruktur kurang memadai. Terkait permasalahan ini  perlunya sharing dana dari semua pihak yang terkait wisata. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:30

0 komentar:

CB