Rapat Badan Usaha Milik Desa Guwosari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:48

Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH menghadiri rapat Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Guwosari yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Guwosari di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Jumat malam (16/2/2018).

Rapat ini di hadiri Lurah Guwosari H. Muh. Suharto, Ketua BPD Desa Guwosari Juremi, S.Sos, Ketua LPMD Desa Guwosari Sukirno, Dukuh, Pamong, anggota BPD dan LPMD Desa Guwosari.

Menurut Bhabinkamtibmas Desa Guwosari Bripka Suprihandono, SH rapat ini terkait laporan pelaksanaan BUMDes Guwosari tahun 2017. BUMDes Guwosari baru 3 Bulan berjalan yang berupa Usaha dalam bidang Katering Guwosari Maju dan Even Organiser Desa Guwosari termasuk di dalamnya (layanan pesta/kegiatan dan Persewaan Drone). Omset dari BUMDes Katering Guwosari Maju  pada th 2017 mencapai Rp 21 Juta dan laba Rp 800 ribu belum dipotong pajak, ujarnya.

Dalam rapat ini diusulkan agar BUMDes Guwosari segera maju melesat seperti desa yang lainnya yaitu dengan melaksanakan studi banding ke Desa yang maju BUMDesnya seperti Desa Ponggok di Klaten, yang maju dengan kolam umbul Ponggoknya. BUMDes Ponggok pendapatan tertinggi di Indonesia sekitar Rp 14 Milyar setahun. BUMDes Panggungharjo Sewon dengan wisata kampung Mataramannya juga bisa dijadikan contoh untuk kemajuan. BUMDes harus dikelola oleh orang profesional yang ahli dalam kewirausahaan. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:48

0 komentar:

CB