Rapat Koordinasi Dan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Di Kecamatan Srandakan

Posted by Humas Polresbantuldiy on 07:47

Rabu, 31 Januari 2018 dimulai pada pukul 09.50 wib bertempat dikantor Kecamatan Srandakan telah berlangsung rapat koordinasi dan sosialisasi peningkatan kapasitas aparatur pemerintah di Kecamatan Srandakan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Kecamatan Srandakan bapak Sukirna, Kapolsek Srandakan Kompol Slamet, Danramil Srandakan Kapten Diya S, kabag dan staff Kecamatan Srandakan, Kepala Desa Trimurti bapak  Agus Purwaka, ST, Kepala Desa Poncosari bapak Supriyanto, SE.,S.Pt dan para dukuh se Kecamatan Srandakan.

Dalam rapat tersebut Camat Srandakan menghimbau aparatur pemerintah agar lebih professional dalam mengemban tugasnya lebih lebih dalam melayani masyarakat. Hal yang tidak kalah pentingnya adalah peduli dan sigap dalam menyikapi perkembangan dan kejadian apa saja yang terjadi dalam lingkungan masyarakat. Banyak program yang menjadi perhatian pemerintah pusat maupun daerah yang dalam berjalannya program tersebut selalu diawasi para penegak hukum.

Diharapkan untuk semua Desa baik Desa Poncosari dan Trimurti untuk selalu berkoordinasi dengan kecamatan Srandakan. Dan dimohon dengan Sangat agar semua aparatur pemerintah desa tidak main main dengan keuangan dan pelaporannya. Semua harus sesuai dengan aturan yang Sudah ada. Dan dalam menjalankan  program selalu mengedepankan kecepatan dan ketepatan.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Srandakan juga menyampaikan tentang keadaan kamtibmas wilayah Kecamatan Srandakan.

Secara umum kondisi wilayah Srandakan masih relatif kondusif hanya beberapa waktu yang lalu terjadi pencurian sepeda onthel di SMP N 1 Srandakan. Oleh karena itu diminta Bapak bapak dukuh agar bisa mengajak warganya untuk meningkatkan siskamling, serta selalu memberikan informasi kepada pihak Kepolisian tentang adanya pekat diwilayahnya.

Mengingatkan bahwa cuaca akhir akhir ini masih ekstrem ada beberapa pohon yang tumbang. Diminta kepada warga yang mempunyai pohon sudah rapuh agar ditebang dan phon yang lebat daunya agar dipangkas untuk menghindari jatuhnya korban.

Dalam kesempatanya, Dan ramil mengucapkan terima kasih karena sudah memberikan waktu untuk menyampaikan pesan pesan.  Sungguh bangga dan mengapresiasi kepada Kecamatan Srandakan yang selalu melakukan rapat koordinasi secara rutin sehingga apa yang telah diprogramkan dapat diinformasikan kepada masyarakat.

Menghimbau kepada para dukuh agar menjaga lingkungannya masing masing dari faham faham radikal dan teroris. Selalu peduli dengan kejadian kejadian di wilayahnya untuk mempersempit ruang gerak teroris. Jalin komunikasi yang baik dengan aparat terkait. Hidupkan peraturan tamu 1x24 wajib lapor. Jaga persatuan dan kesatuan NKRI dengan semangat gotong royong.

Selanjutnya acara diisi dengan sesi tanya jawab.  Rapat koordinasi dan sosialisasi tersebut berakhir pada  pukul 12.00 wib dalam keadaan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 07:47

0 komentar:

CB