Rapat Koordinasi Program Kerja Operasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi GP. 3 Pijenan Kiri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 10:45

Bhabinkamtibmas Desa Srigading, Polsek Sanden, Aiptu Taryadi menghadiri Rapat Koordinasi Program Kerja Operasi Pemeliharaan Jaringan Irigasi GP.3 Pijenan Kiri. Kegiatan diselenggarakan oleh Kantor PSDA Yogyakarta di Aula Balai Desa Srigading, Sanden, Selasa (13/02/2018) pukul 14.00 WIB.

Giar rakor ini dihadiri Perwakilan PSDA Yogyakarta Andry Sulistyo, ST,  Lurah Desa Srigading dan Lurah Desa Murtigading Sanden, Lurah Desa wilayah Kecamatan Kretek yaitu Lurah Desa Tirtoargo, Lurah Donotirto, Lurah Tirtomulyo dan Lurah Tirtosari, Ketua IPP2.A Pijenan Bpk. Sutardi, Ketua GP.P2A Bpk Suhardi, Ketua Korlap Pijenan Bpk Antoni, Kelompok tani pemakai air Desa Srigading, Donotirto, Tirtoargo, Tirtomulyo, Tirtosari dan Murtigading sekitar 60 orang.

Lurah Desa Srigading, Sanden Wahyu Widodo, SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran tamu undangan dan segenap panitia. Wahyu Widodo, SE berharap, rakor ini bisa berjalan lancar dan menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat utamanya bagi para petani sehingga nanti panennya bisa melimpah.

Andry Sulistyo, ST perwakilan dari PSDA Yogyakarta mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan pelayanan dan pengaturan dalam jaringan irigasi yang berguna untuk meningkatkan kemakmuran dan  kwalitas yang unggul tanaman padi warga tani. Salah satu tehnik peningkatan yang sangat penting adalah pembangunan dan pemeliharaan jaringan irigasi.

Di wilayah Kabupaten Bantul, irigasi sudah sangat teratur tinggal pemeliharaannya di wilayahnya masing-masing harus ditingkatkan untuk menjaga saluran irigasi itu agar tetap awet dan tahan lama, ungkapnya.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Desa Srigading, Aiptu Taryadi menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak membuang sampah di saluran irigasi. Hal ini bisa menyebabkan terjadinya kerusakan lingkungan, diantaranya bencana banjir maupun aliran air irigasi ke persawahan petani menjadi terhambat. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 10:45

0 komentar:

CB