Santunan KP3 Pajangan Dan Launching Ambulance Karang Taruna Dipo Ratna Muda

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:30

Komunitas Pemuda Peduli Pendidikan (KP3) Kecamatan Pajangan dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda Desa Guwosari mengadakan acara santunan Yatim, Piatu dan launching ambulance Ke 2 Karang Taruna Dipo Ratna Muda di Balai Desa Guwosari Pajangan Bantul, Minggu pagi (18/2/2018).

Hadir dalam acara ini Kiyai Abdul Basir, S.Ag, Kaur TU Dan Umum Desa Guwosari Yudi Susanto, Ketua Karang Taruna Dipo Ratna Muda Guwosari Masduki Rahmad, S.IP, Ketua KP3 Kec. Pajangan Sdri. Eka Sumarni dan penerima santuna sejumlah 100 orang.

Masduki Rahmad, S.IP mengatakan Acara ini diadakan KP3 Kec. Pajangan dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda yaitu untuk santunan kepada anak yatim dan piatu serta melaunching Ambulance Ke 2 Karang Taruna Dipo Ratna Muda.

Bantuan Mobil ambulance dari warga masyarakat bapak Antok pemilik angkringan Balai Amor. Mohon doa dari seluruh pihak sebentar lagi Guwosari Fc. akan mengikuti Sepak Bola yang diselelnggarakan oleh PSSI Kab. Bantul. Ambulance ini akan digunakan oleh Karang Taruna untuk melayani masyarakat Guwosari maupun Pajangan dengan layanan Gratis. Semoga ke depan Kita (KP3 dan Karang Taruna Dipo Ratna Muda) dapat lebih berkiprah untuk kemajuan masyarakat Pajangan, katanya.

Ketua KP3 Kec. Pajangan Sdri. Eka Sumarni menerangkan bahwa santunan ini rutin,kali ini untuk anak yatim dan piatu Desa Guwosari dan Triwidadi sejumlah ±  100 paket. Untuk Desa Sendangsari jumahnya sama 50 paket. Bantuan ini berupa uang untuk membantu biaya pendidikan. Karang Taruna Dipo Ratna Muda juga akan memberikan bantuan pakaian baru untuk keperluan pendidikan, ujarnya.

Kaur Umum Desa Guwosari Yudi Susanto melakili Lurah Desa guwosari menyambut baik acara Santunan KP3 Kec. Pajangan dan launchin Ambulance Karang Taruna Dipo Ratna Muda. Terima kasih kepada Bpk. Antok yang memberikan bantuan mobilnya untuk dijadikan Ambulance guna kepentingan masyarakat banyak. Tahun 2019 Desa Guwosari akan mewujudkan 1 ambulance dari Desa Guwosari untuk melayani masyarakat yang membutuhkan, ungkanya..

Dalam pengajian yang disampaikan oleh Kiyai Abdul Basir, S.Ag (Ketua FKUB Kec. Pajangan) disampaikan, sebagai umat Islam harus peduli terhadap fakir miskin dan kaum duafa. Mereka harus kita bantu dan jangan sapai terlantar. Kita juga harus saling tolong menolong dan membantu, baik seagama maupun antar umat beragama agar terwujud kerukunan dan ketentraman di masyarakat. Setiap manusia di dunia akan dicoba oleh Alloh SWT, perbanyaklah berdoa agar kita selamat Dunia Akhirat dan dihindarkan dari malapetaka. Karang Taruna maupun KP3 Kec. Pajangan, teruslah berjuang membantu masyarakat, ujarnya.

Selama berlangsungnya santunan anak yatim dan piatu di Balai Desa Guwosari, kegiatan berlangsung dengan tertib dan berakhir dalam keadaan aman kondusif. (Sihumas Polsek Pajangan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:30

0 komentar:

CB