Sarasehan Pelaku Utama Perikanan Bersama Bupati Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:20

Kapolsek Srandakan Kompol Slamet menghadiri sarasehan pelaku utama perikanan bersama Bupati Bantul di TPI Pantai Baru, Jumat (9/2/2018).

Acara bertema “Dengan Makaryo Mbangun Deso Kita Tingkatkan Produksi Perikanan Tangkap” ini, juga dihadiri Sekda Bantul Drs. Riyantono, M.Si, Ditpolairud Polda DIY AKBP Bayu Herlambang dan Aiptu Boniman, Camat Srandakan Drs. Sukirna, Kepala Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan Kab. Bantul Ir. Pulung Haryadi, M.Sc, Danramil Srandakan Kapten Diya S, Perwakilan TNI AL Peltu Usmaudin HS, Kepala Desa Poncosari Supriyanto,  SE, SPt, Perwakilan Warga Kelompok Nelayan dari Depok Parangtritis, Samas Sanden,  Kuwaru dan Ngentak Poncosari Srandakan.

Riyantono dalam sambutannya mewakili Bupati Bantul mengungkapkan kebijakan Gubernur DIY bahwa etalase DIY ke depan akan berada di selatan, bukan lagi di utara seperti saat ini.

Perlu diketahui bahwa konsumsi ikan orang Indonesia masih minim lebih lebih di Bantul ini rata-rata baru 0,6 ons per hari. Menurutnya, ada beberapa faktor yang bisa mempengaruhi peningkatkan produksi ikan tangkap  faktor Sumber Daya Manusia, cuaca /iklim dan alat dan teknokogi.

“Kami mengharapkan ke depan nelayan kita bisa studio banding ke wilayah nelayan yang lebih maju,” katanya. (Sihumas Polsek Srandakan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:20

0 komentar:

CB