Satresnarkoba Polres Bantul Berikan Binluh Narkoba Kepala Sekolah se Kabupaten Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:00

Satresnarkoba Polres Bantul melakukan  Pembinaan & Penyuluhan Narkoba  bertempat di SMPN 1 Bantul, Rabu (28/2/2018).

Binluh dikuti Kepala sekolah SMP se Kabuapten Bantul, Kepala Sekolah SD ke Kabupaten Bantul berjumlah kurang lebih 400 orang.

Bertindak sebagai narasumber adalah Bripka Sujono Wibowo, SH dan Bripka Nur Budi Prasetyo, S.Psi.

Dalam kesempatan tersebut narasumber mengajak peran serta para guru untuk bersama-sama mencegah penyalahgunaan Narkoba dikalangan pelajar di Kabupaten Bantul.

Bahaya narkoba bagi para pecandu dan kalangan muda pelajar generasi penerus bangsa adalah banyak dan bila tidak segera dihentikan kebiasaan mengkonsumsi narkoba maka hal ini akan memperburuk derajat kesehatan penggunanya itu sendiri secara pelan-pelan tetapi pasti.

Penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan generasi muda dewasa ini kian meningkat Maraknya penyimpangan perilaku generasi muda tersebut, dapat membahayakan keberlangsungan hidup bangsa ini di kemudian hari.

Karena pemuda sebagai generasi yang diharapkan menjadi penerus bangsa, semakin hari semakin rapuh digerogoti zat-zat adiktif penghancur syaraf. Sehingga pemuda tersebut tidak dapat berpikir jernih.

Akibatnya, generasi harapan bangsa yang tangguh dan cerdas hanya akan tinggal kenangan.Sasaran dari penyebaran narkoba ini adalah kaum muda atau remaja.

“Kalau diambil rata- ratakan usia sasaran pengguna narkoba ini adalah usia pelajar, yaitu berkisar umur 11 sampai 24 tahun. Hal tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba sewaktu- waktu dapat mengincar anak didik kita kapan saja,” Bripka Sujono Wibowo, SH. (Humas Polres Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:00

0 komentar:

CB