Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2019 Di Wilayah Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:04

Rabu, 07 Februari 2018 mulai pukul 08.00 Wib bertempat di Aula Komplek Perkantoran Pemda Bantul telah berlangsung Pelaksanaan Seleksi Tertulis Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu Tahun 2019 di Wilayah Bantul.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua KPUD Bantul Muhammad Johan Komara, SIP, Komisioner KPUD Bantul Divisi Hukum KPUD Bantul Drs. Syachruddin, SE, Komisioner KPUD Bantul Divisi Teknis Arif Widayanto, S.Fil.I, Komisioner KPUD Bantul Divisi Hukum, Keuangan dan Logistik Didik Joko Nugroho, S.Ant, Komisioner KPUD Bantul Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat Titik Istiyawatun Khasanah, SIP, Kasubag Program dan Data KPUD Bantul Sri Mulyani, SIP, Komisioner Panwaslu Kab. Bantul Jumarno, SH, Staff Pegawai KPUD Bantul, serta diikuti oleh sebanyak 227 orang peserta dari 243 peserta yang lolos tes administrasi

Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan sambutan Ketua KPUD Bantul M. Johan Komara, SIP yang mengucapkan terimakasih atas partisipasi para peserta yang telah aktif mengikuti seleksi PPK, perlu diinformasikan kepada para peserta bahwa seleksi PPK ini merupakan tahapan awal dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019, dan setelah terbentuk maka selanjutnya akan dilakukan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT) Pemilu legislatif dan DPD.

Adapun tujuan seleksi PPK saat ini adalah untuk memastikan anggota PPK yang terbentuk memiliki pengetahuan yang kami butuhkan terkait penyelenggaraan Pemilu, baik pengetahuan tentang regulasi UU dan Kepemiluan maupun pengetahuan tentang kewilayahan, mengingat anggota PPK harus mampu mendeteksi situasi dan kondisi di wilayah masing-masing.

Bahwa tes tertulis ini merupakan proses rekruitmen tahapan kedua setelah seleksi administrasi, dan setelah tes tertulis akan dilaksanakan tes wawancara pada tanggal 12 s/d 13 Februari 2018.

Bahwa pelaksanaan seleksi tertulis calon anggota PPK pada kesempatan ini diikuti oleh sebanyak 243 peserta yang tersebar di Kecamatan seluruh wilayah Bantul dan telah lulus seleksi administrasi, dimana jumlah tersebut telah memenuhi kuota minimal yang ditentukan serta telah memenuhi keterwakilan unsur perempuan.

Perlu kami sampaikan bahwa rekruitmen seleksi anggota PPS telah dibuka mulai 6 s/d 12 Februari 2018 untuk itu bagi peserta yang tidak lulus seleksi PPK boleh mengikuti seleksi PPS tersebut, dan kami menghimbau agar kesempatan tersebut digunakan dengan sebaik-baiknya serta adanya seleksi PPS bisa disosialisasikan kepada warga masyarakat yang berminat untuk mengikuti.

Usai sambutan dilanjutkan dengan penjelasan teknis dan tata tertib oleh Kasubag Program dan Data KPUD Kab. Bantul Sri Mulyani, SIP serta pelaksanaan tes tertulis bagi para peserta dengan jumlah soal sebanyak 100 soal selama 120 menit.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:04

0 komentar:

CB