Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sedayu Berpartisipasi Dalam Gertak PSN

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:16

Seluruh Bhabinkamtibmas Polsek Sedayu berpartisipasi dalam pelaksanaan Gertak PSN di desa binaannya masing-masing, Jumat (9/2/2018).

Sebelum dilakukan PSN masing-masing tim terutama dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas Sedayu melakukan kordinasi  untuk menentukan lokasi mana yang akan dilakukan PSN.

Gerakan serentak PSN ini dilakukan untuk menekan penyakit DB yang dikawatirkan oleh warga, mengingat musim hujan yang tidak menentu, tak menutup kemungkinan  nyamuk berkembang dengan pesat.

Camat Sedayu Drs fauzan Muarifin  menyampaikan kepada para tim dan kader  kesehatan agar dalam pemeriksaan  benar-benar selektif  untuk mengetahui sampai di mana tingkat perkembangan nyamuk. Karena ini untuk menentukan langkah kedepan untuk pembasmian secara serentak.

Camat mengharapkan, masyarakat Sedayu agar bersama-sama menjaga kebersihan  dan menekan perkembangan  nyamuk dengan sistem  3 M yaitu menguras, menutup dan mengubur.

Dari hasil PSN dilapanga, esa Argomulyo  sampel Dusun Puluhan memeriksa 90 rumah dengan hasil  86 %. Desa Argosari  sampel Dusun Pedusan memeriksa 80 rumah dengan hasil  90,5 %. Desa Argodadi sampel Dusun Sumberan memeriksa 70 rumah dengan hasil  95,7 %. Dan Desa Argorejo  sampel dusun Senowo memeriksa 80 rumah dengan hasil  83 %. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:16

0 komentar:

CB