Serah Terima Pembangunan Balai Penelitian Dan Pengembangan Semaul Sumbermulyo

Posted by Humas Polresbantuldiy on 03:00

Kapolsek Bambanglipuro AKP Wahyu Sudadi S.H menghadiri acara serah terima pembangunan Balai Penelitian dan Pengembangan Semaul Sumbermulyo serta lantai jemur semaul Sumbermulyo di balai desa Sumbermulyo, Kamis (8/2/2018) pukul 13.00 wib.

Balai Penelitian dan Pengembangan (Litbang) tersebut di bangun atas kerjasama warga desa Sumbermulyo dengan Semaul Globalisasi Foundation (SGF) Korea lewat program pembangunan desa percontohan Semaul.

Acara tersebut dihadiri oleh Kepala BPPM Prov. DIY Bapak Suwarto, Kabid PMD Kab Bantul Bapak Riswidodo, Camat Bambanglipuro Drs Anom Adianto Bsc, Dandim Bambanglipuro Kapten CBA Mardiono, Kepala KUA Bambanglipuro Asrori S.H, Bhabinkamtibmas Sumbermulyo Bripka Sigit, Kepala BPD desa Sumbermulyo Bapak Rubono dan tokoh masyarakat sekitar 150 orang.Serah terima Gedung baru tersebut ditandai dengan penandatanganan dokumen antara Pihak SGF Korea dengan Pemerintah desa Sumbermulyo yang diwakili oleh Lurah Sumbermulyo.

Balai Litbang yang dibangun dengan dana 1,2 milyar dari pihak SGF Korea nantinya akan di gunakan sebagai kantor Pemerintah desa Sumbermulyo,  selain itu juga fasilitas yang ada untuk pembangunan Bank sampah di empat pedukuhan dan lantai jemur untuk gapoktan.

Menurut Lurah Sumbermulyo Dra Ani Widayani dalam sambutannya mengatakan Pihak SGF Korea ini sudah melakukan pendampingan kepada Pemerintah desa Sumbermulyo selama dua tahun sejak Bulan September 2015 sampai dengan September 2017. ”Dengan selesainya pembangunan gedung Litbang ini, maka selesai pula kerjasama tersebut,” kata Dra Ani Widayani.

Menurut Dra Ani Widayani sebagai rencana jangka panjang lima tahun ke depan, akan dibangun fasilitas umum di sekitar lokasi gedung Litbang seperti Puskesmas, Gedung kesenian, pusat oleh oleh dan jajanan, taman bermain anak, pasar desa, masjid dan homestay yang berkonsep Sumbermulyo Binangun. Selain itu juga pihak Pemerintah desa juga ingin menyambut kehadiran Bandara baru di Kabupaten Kulonprogo.

Kepala BPPM Prov.DIY Bapak Suwarto dalam sambutannya mengatakan penyerahan gedung ini sebagai bentuk upaya Pihak SGF Korea dalam memfasilitasi Pemerintah desa Sumbermulyo agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.Acara tersebut berakhir hingga pukul 14.30 wib situasi aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Bambanglipuro)    


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 03:00

0 komentar:

CB