Sholat Gerhana Bulan Bersama Warga Beton

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:45

Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana mengamankan dan mengikuti Sholat Isak berjamaah dilanjutkan Sholat gerhana Bulan di Masjid Al-Habah dusun Karangpule Pedukuhan Beton, Tirtonirmolo, Kasihan, Bantul, Rabu (31/1/2018) pukul 19.30 wib.

Sholat Isak berjamaah dan Sholat gerhana Bulan diimami oleh H  Saefudin dan penceramah bapak Drs. Hartono, sebagai ketua penyelenggara Takmir Masjid Al-Habah dihadiri oleh Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana, Kepala Dukuh Beton bapak H. Haryono, Ketua RT karangpule dan Beton, jamaah masjid Masjid Al-Habah serta masyarakat disekitarnya jumlah sekira 200 orang Jamaah.

Gerhana bulan adalah fenomena yang menunjukkan tanda kekuasaan Allah Ta’ala. Ketika ada gerhana bulan maupun matahari, Islam mensyariatkan shalat gerhana (khusyuf).

Para ulama sepakat bahwa sholat gerhana, termasuk sholat gerhana bulan (khusuf) adalah sunnah muakad (sangat dianjurkan), baik untuk laki-laki maupun perempuan.

Sesungguhnya matahari dan bulan merupakan dua tanda kekuasaan Allah Azza wa Jalla. Terjadinya gerhana matahari atau bulan itu bukanlah karena kematian seseorang atau kehidupannya. Oleh karena itu, jika kau menyaksikan gerhana bergegaslah untuk mengerjakan shalat." (HR. Muslim)

Kegiatan sholat gerhana bulan berjamaah selesai pukul 20.45 wib terlaksana dengan aman dan kondusif. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:45

0 komentar:

CB