Sosialisasi Akan Dibangunnya Perumahan Di Dusun Kaliberot

Posted by Humas Polresbantuldiy on 13:03

Bhabinkamtibmas desa Argomulyo Bripka Ikhwan Setyawan menghadiri sosialisasi akan dibangunnya perumahan di dusun Kaliberot Argomulyo Sedayu Bantul oleh pengembang Proyek perumahan PT Salam Properti.

Sosialisasi ini digelar di rumah Pak dukuh Supardi pada hari Rabu 14 Februari 2018 pukul 20.00 Wib dihadiri oleh Babinsa, BPD, Kadus, Ketua RT, perangkat desa dan warga setempat.

Dalam kesempatan itu pimpinan PT Salam Properti bapak Saiful Asmi Aziz mengajak komponen perangkat desa dan warga setempat untuk berembuk membicarakan program yang akan dilaksanakan dalam pembangunan perumahan ke depan.

Diharapkan pembangunan perumahan ini dapat mensejahterakan warga. Dan dalam proses pembangunanya akan melibatkan masyarakat setempat. Akan memprioritaskan warga setempat yang terdampak untuk menjadi pekerja sesuai kriteria masing masing apabila perumahan sudah jadi. Juga akan memberikan kompensasi kepada warga jika nantinya pembangunan perumahan jadi dilaksanakan.

Menurut rencana pembangunan perumahan ini seluas 10 Ha dan saat ini baru ada  lahan 7000 meter. Dan tidak akan ada intimidasi kepada warga yang tidak ingin menjual tanahnya dalam proses pembebasan lahan.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas desa Argomulyo Bripka Ikhwan Setyawan memberikan masukan agar pihak terkait dan warga yang pro dan kontra dengan adanya rencana pembangunan perumahan tetap menjaga kerukunan dan tetap menjaga kearifan lokal. Jangan saling intimidasi bila ada masalah agar dimusyawarahkan untuk dicari jalan keluarnya. Musyawarah berjalan lancar tertib aman. (Sihumas Polsek Sedayu)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 13:03

0 komentar:

CB