Sosialisasi Program Keluarga Harapan Kec. Pajangan Th 2018

Posted by Humas Polresbantuldiy on 19:43

Dinas Sosial P3A Kabupaten Bantul  mengadakan sosialisasi Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018 di pendopo Kecamatan Pajangan Bantul, Kamis pagi (15/2/2018).

Sosialisasi dihadiri oleh PLH. Camat Pajangan Dra. Sri Kayatun,  Kabid Banjamsos Saryadi, SIP, M.Si, Kasi Linjamsos Rahayu Martiningtyas, S.H , Kasi Kemas Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd, M.M, Koordinator PKH Kec. Pajangan R.R. Meta Nur Indahsari, S.Psi dan Petugas TKSK (Tenaga Kerja Sosial Kecamatan) Nur Kholis, pamong desa, dukuh, kader posyandu dan kader PKH baru.

Dra. Sri Kayatun mengatakan Program PKH Kec. Pajangan harus terintregasi dengan jajaran Muspika, Puskesmas, UPTPPK, koordinator PLKB, TKSK maupun Desa di Pajangan agar semua bisa mengetahui dan bisa disesuaikan dengan program masing-masing instansi juga disampaikan ke masyarakat.

Perlu kita ketahui Program Presiden Pak Jokowi salah satunya untuk menguatkan pinggiran, program PKH bertujua untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Indonesia, sehingga program ini dapat menyentuh langsung ke lapisan masyarakat terbawah.

Adapun materi sosialisasi yang disampaikan dalam acara ini antara lainperan Kecamatan Pajangan dalam mensukseskan PKH oleh Kasi Kemas Kec. Pajangan Edy Susanto, S.Pd, MM. PKH dalam membantu mewujudkan pembangunan manusia Indonesia oleh Ibu Rahayu Martiningtyas dan Peran Pendamping dalam pelaksanaan PKH  oleh koordinator PKH Kec. Pajangan RR. Meta Nur Indahsari, S.Psi.

PKH merupakan Program bersyarat untuk mengentaskan kemiskinan dari Kementrian Sosial RI, Dinas Sosial Provinsi, Kabupaten dan Kecamatan sebagai unsur pelaksana.

Dengan sosialisasi ini diharapkan peserta yang hadir mengetahui program PKH dan bagaimana proses pelaksanaannya sehingga bisa disampaikan ke masyarakat.

Jumlah penerima PKH Kec. Pajangan sebanyak 3328 dan akan bertambah sebanyak 214. Program ini berlangsung 6 - 7 tahun. Semoga dengan sosialisasi dapat dimengerti oleh peserta dan disampaikan ke masyarakat sehingga kemiskinan di Kecamatan Pajangan dapat lebih berkurang.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Pajangan melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Pajangan).


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 19:43

0 komentar:

CB