Tindak Lanjuti Jika Ada Komplain Dari Masyarakat Terkait Pelayanan Polri

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:46

Kapolres Bantul AKBP Sahat Marisi Hasibuan SIK MH didampingi Waka Polres Bantul Kompol Mariska FS SH SIK memberikan Sosialisasi Pelayanan Publik TA 2018 di aula Mapolres Bantul,  Kamis (22/2/2018). Sosialisasi ini diikuti oleh para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek Jajaran Polres Bantul.

Dalam arahannya, Kapolres Bantul mengingatkan pentingnya personel Polri memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Karena dengan memberikan pelayanan terbaik, Polri akan semakin dicintai.

Dalam kesempatan tersebut dijelaskan, sikap apriori yang harus dihindari saat melayani, antara lain sikap acuh tak acuh saat melayani, sikap angkuh dan tidak sabar saat melayani dan sikap membiarkan pelanggan menunggu lama tanpa menyapa sedikitpun.

“Kemudian mendahulukan pelanggan yang mempunyai status sosial lebih tinggi atau yang menguntungkan dan meremehkan pelanggan karena kurang menguntungkan juga harus dihindari,” katanya.

Untuk itu, dalam rangka persiapan penilaian Pelayanan Publik TA 2018, Kapolres Bantul menekankan untuk mempersiapkan hal-hal terkait standar pelayanan yang ada di Satfung masing-masing. “Minimal saat kita menerima kunjungan penilaian ITK, Yan Publik dan ZI TA 2016 dan 2017,” ujarnya.

Selain itu, kebersihan dan kerapian ruang pelayanan masing-masing juga harus dipersiapkan, termasuk sikap humanis personel pelayanan. Kapolres Bantul juga memerintahkan untuk melaksanakan Anev Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan piranti lunak (pilun) terkait pelayanan publik.

“Tindak lanjuti jika ada komplain dari masyarakat terkait pelayanan kita,” tandasnya. (Humas Polres Bantul)





Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:46

0 komentar:

CB