Unit Binmas Polsek Jetis Mediasi Permasalahan Kenakalan Remaja

Posted by Humas Polresbantuldiy on 08:43

Tak terima anaknya di bully, seorang wali Murid salah satu SMP di wilayah Kecamatan Jetis, melabrak dan mencak-mencak (bhs Djawa) di ruang kelas saat pelajaran berlangsung, Rabu, 31/1/2018.

Kedatangan wali murid berinisial BD (42 Th) di ruang kelas salah satu SMP Di wilayah Jetis sempat menggegerkan murid yang sedang melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

BD yang tiba tiba masuk ruang disertai anakya, mencari siswa yang sering mengejek dan menghina anaknya. BD yang kalap langsung melabrak murid yang sering  menghina dan mengejek anaknya, dengan memarahi dan menuding bahkan melakukan kekerasan terhadap beberapa orang siswa lainya. Sehingga membuat trauma beberapa siswa shok dan ketakutan. Merasa Puas memarahi siswa tersebut, BD kemudian pergi meninggalkan sekolahan tanpa pamit.

Atas kejadian tersebut kepala sekolah setempat menghubungi Babinkamtibmas Canden Aiptu Heri Pratana untuk menyelesaikan permasalahan yang ada, sayang BD yang marah sudah meninggalkan Sekolah tersebut.

Atas inisiatif Bhabinkamtibmas Canden Aiptu Heri Pratana kedua belah pihak kemudian dipertemukan di ruang Unit Binmas Polsek Jetis, kamis, 1/2/2018.

Diisampaikan oleh Aiptu Heri Pratana bahwa permasalahan tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan dengan menghadirkan semua pihak dan disaksikan pihak sekolah dan tertuang dalam surat pernyataan bersama.

Secara khusus Aiptu Heri Pratana berpesan kepada kedua belah pihak agar kedepannya bila terjadi permasalahan tidak melakukan tindakan main hakim sendiri. Jangan saling menyalahkan dan harus sama sama saling intropeksi diri.

Kepada para siswa agar selalu menjalin kekompakan diantara siswa dan tidak lagi mengejek dan menghina diantara siswa, dan membikin kelompok-kelompok disekolah dan harus mematuhi tata tertib di sekolah, pungkasnya. (Sihumas Polsek Jetis)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 08:43

0 komentar:

CB