Unit Binmas Polsek Sanden Laksanakan Penyuluhan Kepada Karang Taruna Dusun Peciro

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:30

Unit Binmas Polsek Sanden melaksanakan penyuluhan tentang Narkoba, Kenakalan Remaja, Radikalisme, Anti Pancasila dan Tertib berlalu lintas di rumah Bpk. Mujiran Dukuh 17 Peciro, Murtigading, Sanden, Selasa malam (27/02/2018) jam 20.00 WIB.

Penyuluhan dilaksanakan bersamaan dengan pelantikan Ketua Karang Taruna Dusun Peciro dan perpisahan KKN mahasiswa STTNas. Kegiatan ini dihadiri Kanit Binmas Iptu Tri Haryana beserta seluruh anggota Bhabinkamtibmas, Lurah Desa Murtigading Drs. Sutrisno, Kadus Peciro dan pemuda pemudi serta KKN mahasiswa STTNas.

Dalam kesempatannya, Kanit Binmas Polsek Sanden Iptu Tri Haryana mengajak warga masyarakat termasuk karang taruna untuk meningkatkan kewaspadaan guna antisipasi dan persempit ruang gerak paham radikalisme di wilayah tempat tinggalnya serta meningkatkan kerukunan antar umat beragama. Kanit Binmas berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan seperti ini masyarakat lebih peka mencegah terhadap masuknya paham paham radikal yang akan merusak persatuan dan kesatauan bangsa yang selama ini tetap terjaga khusus nya di wilayah Kecamatan Sanden.

"Mari kita tingkatkan persatuan dalam Kebhinekaan Bangsa Indonesia dan hidupkan kembali rasa toleransi antar umat beragama. Pendiri Bangsa Indonesia sudah memberikan pondasi yang kuat tentang Kebhinekaan di Indonesia sehingga kita wajib melanjutkan cita-cita pendiri bangsa untuk bersatu dalam keberagaman Bangsa Indonesia," ajak Iptu Tri Haryana.

Sedangkan Bripka Sulistriyanto, SH dalam kesempatannya menyampaikan 12 gerakan pengaturan lalu lintas. Hal ini perlu disampaikan agar masyarakat paham dan mengerti arti gerakan pengaturan lalu lintas yang oleh petugas di jalan raya supaya tidak terjadi salah penafsiran yang bisa berakibat fatal terjadinya kecelakaan. (Sihumas Polsek Sanden)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:30

0 komentar:

CB