Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Ke-42 SMA N 2 Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 11:48

Wakil Bupati H Abdul Halim Muslih pagi ini menjadi pembina upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Ke-42 SMA N 2 Bantul yang dilanjutkan dengan Launching Batik Warna Alam sebagai Program Unggulan Sekolah Adiwiyata Mandiri di SMA N 2 Bantul. Kamis (1/2/2018).

Upacara dihadiri oleh Kepala Pendidikan Menengah bapak Suherman M.Pd, Kepala Kejaksaan Negeri Bantul yang diwakili oleh Ali Gikri Pandela SH.MH, Camat Bantul Drs. Susanto, MPA, Kapolsek Bantul yang diwakili Kanit Binmas AKP Lukman Riyatno, Kepala desa Trirenggo diwakili Kadus Bantul Timur Heru Sudaryanto dan sebagai tuan rumah Kepala SMA  2 Bantul Drs Isdarmoko M.Pd. M.M dan para tamu undangan.

Menurut laporan penyelenggara Isdarmoko selaku Kepala Sekolah SMA N 2 Bantul menyampaikan, kegiatan ini bertemakan "Dengan semangat ulang tahun ke 42 SMA N 2 Bantul siap mewujudkan sekolah Adiwiyata Mandiri dan Sukses Ujian Nasional 2018".

Sebagai kegiatan yang dilaksanakan mulai dari bulan Desember-Februari antara lain, SMADABA Unversity Fair, talk show tentang strategi masuk perguruan tinggi negeri dan kiat meraih beasiswa di perguruan tinggi, aksi donor darah, jalan sehat, lomba kebersihan kelas dan dalam rangka implementasi Adiwiyata meliputi lomba mading yang bertajuk Adiwiyata, kejuaraan pancak silat expo SMADABA Cup untuk pelajar SMP dan SMA se DIY dan Jawa Tengah untuk merebutkan teropi Gubernur DIY.

"Dalam usia yang dewasa ini terus menerus melakukan inovasi dan berbagai trobosan untuk senantiasa meningkatkan prestasi mutu pendidikan dan daya saing lulusan baik melalui peningkatan kualitas kelembagaan, peningkatan kemampuan sarana belajar, pengembangan kreativitas siswa serta pembentukan karakter," ujarnya.

Dalam amanatnya Wakil Bupati Bantul mengatakan, pendidikan adalah wadah untuk membangun masa depan yang cerah dengan pondasi yang kuat. Pendidikan adalah ujung tombak kemajuan suatu bangsa, semakin tinggi tingkat pendidikan masyarakat suatu bangsa, akan semakin disegani dan dihargai bangsa itu. Pendidikan juga merupakan modal utama pembentuk karakter suatu bangsa.

SMA N 2 Bantul akan mampu meningkatkan semua peranannya dalam turut serta membangun generasi millenial yang berkarakter Indonesia. Jangan terjebak pada rutinitas. Cara-cara baru harus dikembangkan, keinginan siswa untuk berinovasi harus ditumbuhkan, kreasi-kreasi baru harus difasilitasi dan dikembangkan. "saya yakin SMA N 2 Bantul akan mampu menjadi contoh untuk perubahan besar dalam pendidikan di Kabupaten Bantul untuk menjawab tantangan iptek dan perubahan zaman," harap Wakil Bupati.

Wakil Bupati berpesan unruk anak anakku siswa SMA N 2 Bantul, belajarlah dengan kesungguhan. Teguhkan jati diri kalian sebagai pelajar dengan berbagai aktivitas yang dapat bermanfaat bagi masa depan dan juga masa depan Bangsa serta Negara. Negara kita membutuhkan generasi dan pelajar yang cerdas, tangguh bermartabat dan inovatif. Kejarlah cita cita kalian dengan belajar yang tekun dan jangan pernah putus asa dalam menggapainya.

Selama kegiatan berlangsung personil Polsek Bantul melaksanakan pengamanan hingga acara selesai dalam keadaan aman tertib. (Sihumas Polsek Bantul)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 11:48

0 komentar:

CB