Warga Bongkotan Antusias Ikuti Ronda Kesehatan Polres Bantul

Posted by Humas Polresbantuldiy on 14:11

Berbagai terobosan inovatif terus dilakukan oleh Kepolisian Resort Bantul untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya dengan melaksanakan program Ronda Kesehatan di Bongkotan RT 06 Tirtonirmolo Kasihan Bantul, Jumat (9/2/2018) malam.

“Tujuanya diadakan kegiatan ronda kesehatan ini untuk membantu mayarakat khususnya petugas ronda untuk mengetahui kondisi kesehatannya, sehingga dapat melaksanakan ronda dengan baik dan dapat membantu terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” kata Paurkes Bagsumda Polres Bantul, Ida Wahyuningsih A.Md di sela-sela kegiatan.

Bhabinkamtibmas desa Tirtonirmolo Aiptu Sudarsana bersama Kepala dukuh H. Haryono dan Ketua Rt 06 ikut mendampingi  Kegiatan Ronda Kesehatan ini.

Dalam kegiatan ini petugas kesehatan dari Urkes Polres Bantul memberikan pemeriksaan kesehatan secara gratis, seperti cek tensi, cek gula darah serta pembagian vitamin kepada masyarakat sekitar.

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada warga masyarakat yang menderita penyakit kronis dan memerlukan perawatan lanjutan, maka kami akan mengarahkannya ke Faskes Tingkat 1 untuk mendapat rujukan pengobatan di Faskes Tingkat 2,” imbuhnya.

Ida menambahkan, bahwa program Ronda Kesehatan ini akan rutin diselenggarakan kedepannya dengan wilayah yang berbeda-beda.

Sementara itu, Dukuh Bongkotan H. Haryono dalam kesempatan tersebut mengatakan, sangat mengapreasiasi dengan apa yang diselenggarakan oleh Urkes Polres Bantul. Menurutnya, kegiatan pemeriksaan kesehatan seperti ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakatnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Tim Kesehatan dari Urkes Polres Bantul yang sudah melaksanakan program Ronda Kesehatan di dusun kami. Semoga apa yang dilakukan dapat memberi manfaat bagi warga dusun kami,” pungkasnya. (Sihumas Polsek Kasihan)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 14:11

0 komentar:

CB