Aipda Gangsal Wirajati Jelaskan Fungsi Traffic Cone Kepada Siswa SD Negeri Sendangsari

Posted by Humas Polresbantuldiy on 09:52

Bhabinkamtibmas Desa Terong Aipda Gangsal Wirajati melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak (PSA) di SD Negeri Sendangsari, Rabu (29/3/2018).

Kegiatan PSA ini dilaksanakan bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan menanamkan disiplin berlalu lintas sejak usia dini.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Gangsal Wirajati memberikan pemahaman kepada anak-anak tentang fungsi kerucut lalu lintas (traffic cone).

Dijelaskan, kerucut lalu lintas adalah perangkat pengaturan lalu lintas yang bersifat sementara berupa kerucut yang terbuat dari plastik atau karet. Banyak digunakan untuk mengarahkan lalu lintas untuk menghindari bagian jalan yang sedang ada perbaikan, mengalihkan lalu lintas pada kecelakaan lalu-lintas, atau untuk melindungi pekerja di jalan yang sedang melakukan pekerjaan perawatan dan pemeliharaan jalan.

Kerucut lalu lintas dibuat dari bahan yang berwarna mencolok seperti oranye atau merah yang dilengkapi dengan pemantul cahaya, sehingga dapat terlihat dengan jelas pada siang maupun malam hari. Ukuran bervariasi dari 30 cm sampai 1 m.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Gangsal Wirajati menyerahkan bantuan tiga buah kerucut lalu lintas untuk SD Negeri Sendangsari. (Humas Polsek Dlingo)


Tribrata News Bantul
Tribrata News BantulUpdated: 09:52

0 komentar:

CB